Tunjangan Dua Juta untuk Nakes dari Askar-Pipink, Praktisi Kesehatan: Ini Baru Asik

  • Whatsapp
Relawan ASIK (Foto: Tim Pemenangan ASIK)
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 2 Askar HL – Arum Spink terus mengalir. Datang dari berbagai komunitas maupun perorangan.

Salah satunya, adalah Andi Syamsu Rijal, Putra Bulukumba yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Keselamatan Pasien Rumah Sakit Thalia Irham, Gowa.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Rijal sapaan akrabnya mengungkapkan, alasan utama dirinya menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 2 itu di pilkada Bulukumba karena track record keduanya yang selalu berpihak pada kepentingan orang banyak.

“Kami memantapkan pilihan kepada Paslon karena dua hal, yang pertama Karena figur yang diusung ini orang baik dan yang kedua Programnya sangat Pro Rakyat,” ujar Rijal yang juga kepala UGD RS Thalia.

Selain itu, lanjut dia, sebagai orang dengan latar belakang kesehatan, tentu dirinya akan berpihak pada kandidat yang memilikirkan nasib tenaga kesehatan.

“Hati saya langsung tergugah, ketika Pak Askar mengatakan, bahwa Nakes adalah Pahlawan apalagi dimasa Pandemi ini, dan ke depan mereka harus bisa hidup lebih layak. Tunjangan Nakes honorer miminal Rp. 2 Juta perbulan,” ungkapnya mengulang pernyataan Askar.

Dukungan itu, jelas Rijal, semakin teguh setelah dirinya menemui Arum Spink, dan mendengarkan Program Desa Sehat yang memastikan ketersediaan tenaga kesehatan (Nakes) disetiap desa mulai dari perawat hingga penyuluh kesehatan.

“Ini juga menjadi angin segar bagi teman-teman tenaga kesehatan, karena ada lapangan kerja baru yang terbuka bagi mereka. Jadi Nakes sebagai eksekutor langsung, di Desa-Desa,” jelas Ketua Tim akreditasi RS Thalia Irham ini.

Karena itu, dirinya mengajak Nakes untuk mendukung pasangan dengan tagline “Bulukumba Asik” itu di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami kira tidak ada alasan untuk tidak mendukung pasangan Askar-Pipink. Ada keberpihakan yang jelas untuk kita di sektor kesehatan,” tutupnya.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.