4 Tempat Wisata di Kalimantan Barat yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp
banner 300600

Jika kita berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia, maka kita tak akan pernah habis bahan pembicaraan. Hal ini dikarenakan banyak sekali destinasi wisata yang cantik dan mengagumkan. Indonesia sendiri merupakan salah satu dari beberapa negara yang memang dikaruniai dengan keindahan alam yang melimpah. Maka dari itu banyak sekali destinasi wisata di indonesia yang terdiri dari berbagai wisata alam yang menakjubkan. Setiap daerah yang ada di Indonesia ini selalu memiliki destinasi wisatanya sendiri yang menakjubkan. Baik itu destinasi wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, maupun wisata sejarah yang sarat akan makna.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Kalimantan Barat. Ada banyak sekali destinasi wisata di Kalimantan Barat yang pastinya akan bisa membuat kalian kagum. Beragam jenis lokasi wisata yang pastinya tak akan mengecewakan. Beberapa tempat wisata tersebut seperti

Bacaan Lainnya

banner 300600

1. Sungai Kapuas

Sungai Kapuas

Jika kita berbicara mengenai destinasi tempat wisata di Kalimantan Barat, maka lokasi yang satu ini adalah salah satu ikon pentingnya. Sungai Kapuas merupakan salah satu ikon penting yang ada di kalimantan Barat. Sungai terpanjang di Indonesia ini merupakan urat nadi penting bagi kehidupan masyarakat Kalimantan Barat. Fungsi dari Sungai kapuas ini sendiri sangat mirip dengan sungai musi yang menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Palembang.

Melalui sungai yang satu ini masyarakat melakukan kegiatan sehari-hari. Banyak Sekali daerah-daerah yang dihubungkan oleh sungai yang satu ini. Sungai kapuas sendiri memang menawarkan keindahanya tersendiri, untuk mengelilingi sungai yang satu ini kita bisa menyewa perahu yang ada. Untuk harga sewa perahu sendiri biasanya akan sangat tergantung dengan kesepakatan kita bersama. Hal ini dikarenakan setiap pemilik perahu terkadang akan memberikan harga yang berbeda-beda.

Namun, ada banyak cara untuk menikmati keindahan dari Sungai kapuas ini. Kita bisa saja duduk di beberapa tempat makan yang ada di kanan kiri sungai kapuas. Sembari menikmati kuliner khas Kalimantan Barat, kita juga akan bisa menikmati keindahan Sungai Kapuas yang mempesona. Jika kalian datang ke Kalimantan Barat jangan sampai lupa untuk menikmati keindahan Sungai ini.

Pos terkait

banner 300600