BerandaNewsA.Utta: Petani Sejahtera, Pintu Kesejahteraan Mayoritas Warga Bulukumba

A.Utta: Petani Sejahtera, Pintu Kesejahteraan Mayoritas Warga Bulukumba

JalurDua.Com, Bulukumba – H.A. Muchtar Ali Yusuf yang merupakan salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bulukumba mengungkapkan, untuk konteks Bulukumba yang merupakan daerah agraris dan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani, maka program utama yang mesti dilakukan jika kelak diberi amanah menjadi Bupati di Bulukumba adalah program peningkatan kesejahteraan petani.

“Meningkatkan kesejahteraan petani, berarti menjadi bukti nyata dan sekaligus menjadi pintu kesejahteraan bagi mayoritas warga Bulukumba, sebab ada sekitar 70% masyarakat Bulukumba berprofesi sebagai petani.” Ungkapnya.

Secara teknis, H.A.Muchtar Ali Yusuf menjelaskan, bahwa pemerintah mesti hadir untuk memberikan solusi atas berbagai persoalan yang selama ini menjadi keluhan petani, baik pada proses untuk memulai dan atau memasuki musim tanam, sampai pada proses menjaga kualitas dan stabilitas harga produk hasil pertanian.

A.Utta sapaan akrab H.A. Muchtar Ali Yusuf selama melakukan kunjungan dan banyak berdialog dengan beberapa petani, menemukan, rata-rata petani mengeluh soal ketersediaan bibit yang terbatas, termasuk soal kelangkaan pupuk bersubsidi, kerusakan beberapa infrastruktur pertanian jalan tani dan minimnya aksesibilitas infrastruktur lainnya yang bisa menjadi penopang peningkatan aktifitas di sektor pertanian., serta jaminan akan kualitas dan stabilitas harga jika musim panen telah tiba.

A.Utta berkomitmen, bahwasanya jika ia diberi amanah oleh masyarakat untuk mengabdi di Bumi Panrita Lopi, maka insya Allah semua hal tersebut bisa diatasi.(*)

Editor: Alfian Nawawi

Alfian Nawawihttp://jalurdua.com/
Kolumnis dan Editor JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here