Ada Pekuburan Khusus Orang Bulukumba di Gowa

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa mendukung pembangunan lokasi pekuburan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba.

Hal ini diutarakan Bupati Gowa yang diwakili Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jum’at 18 September 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Saat Pengurus Dewan Pimpina Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) melakukan audiens dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam kunjungan silaturahmi kali ini, masing-masing Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng, Ketua Dewan Pembina DPP KKB, Prof Dr H Abd Rasyid Masri, M.Pd, Dewan Penasehat DPP KKB Andi Hikmawati Kumala Ijo yang juga anggota DPRD Gowa, sejumlah pengurus DPP KKB maupun DPC KKB Gowa, beserta panitia pelaksana pembangunan pekuburan DPP KKB.

Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya menemui pemerintah Kabupaten Gowa untuk melaporkan terkait pembangunan pekuburan yang berada di Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.

“Pekuburan ini merupakan swadaya dari masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan.. Perizinan sudah kami usulkan dan Alhamdulillah sudah disetujui. Kita datang ke sini untuk meminta waktu Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk melakukan peletakan batu pertama bersama dengan bapak Bupati Bulukumba,” bebernya.

Dirinya berharap perkuburan dengan luas kurang lebih 2.000 meter ini bisa cepat selesai seluruh pembangunan pagar dan pintu gerbangnya. Pekuburan ini akan diperuntukkan bagi warga Bulukumba yang ada di perantauan khususnya yang berdomisili di Kabupaten Gowa, Kota Makassar dan Maros.

“Ada tiga kabupaten/kota yang berdekatan dan ada puluhan ribu orang Bulukumba yang berada di Kabupaten Gowa, Makassar dan Maros,” tambah Andi Badi Sommeng yang juga Camat Ujung Pandang ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyambut baik rencana pembangunan pekuburan tersebut.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Gowa tentu akan mendukung. Tentunya pekuburan ini akan membantu masyarakat Bulukumba yang berdomisili di Kabupaten Gowa khususnya.

Apalagi kata Wabup Gowa pekuburan ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi umat manusia sehingga harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang.

Kr. Kio sapaan Wabup Gowa menyebutkan bahwa masyarakat Kabupaten Bulukumba yang tinggal di Kabupaten Gowa cukup banyak.

Bahkan kata dia ada sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa merupakan orang Bulukumba.

“Memang orang Bulukumba dan Gowa tidak bisa dipisahkan sejak dulu dari zaman kerajaan. Mudah-mudahan ini bisa cepat terlaksana,” harapnya.

Sementara untuk jadwal peletakan batu pertama, Wabup Gowa meminta agar diatur dengan baik. Dirinya bersama dengan Bupati Gowa mengusahakan akan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pintu gerbang dan pagar pekuburan Bulukumba tersebut.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.