BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Afeksi prajurit TNI Kodim 1411 Bulukumba saat pelepasan personel serta penerimaan warga baru Kodim 1411/Bulukumba

JalurDua.Com, Bulukumba – Pada hakikatnya, kenaikan jabatan selalu dimeriahkan dengan suguhan acara peresmian.

Mungkin, rasa haru tercurahkan dengan berbagi rasa lewat peresmian itu. Siapa yang tak senang, pangkat bertambah gajipun meningkat. Tapi, beban berat telah menanti di depan mata.

Bukan hanya anggota TNI yang seperti ini setiap merasakan naik pangkat. Tapi, semua bidang pekerjaan akan seperti itu.

Kenaikan pangkat mampu memicu motivasi dan meningkatkan semangat kerja yang tinggi sehingga menghasilkan prestasi-prestasi monumental buat satuan Kodim 1411/Bulukumba dan TNI AD pada umumnya.

Demikianlah yang disampaikan oleh Dandim 1411/Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd., saat memimpin acara Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Personel serta Penerimaan Warga Baru Kodim 1411/Bulukumba pada hari Kamis 1 April 2021.

Acara bahagia itu digelar di Aula Panrita Lopi Kodim 1411/Bulukumba.

“Seperti kita ketahui bersama, kenaikan pangkat adalah merupakan suatu penghargaan dan prestasi tersendiri, sebab sebelumnya harus melalui berbagai tes maupun penilaian serta pertimbangan tertentu, sehingga yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat dan dinilai layak untuk mendapatkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” jelas Dandim 1411/Bulukumba saat memaparkan makna kenaikan pangkat.

Personel Kodim Bulukumba yang melaksanakan kenaikan pangkat, per 1 April 2021 adalah sebagai berikut; untuk Perwira Mayor Inf Sudirman, untuk Bintara Peltu Ramli, Peltu Asmar Jaya, Peltu Andi Mattalunru, Peltu Hafis, Peltu Hamsyah dan Peltu Anwar, Serma Akbar Syam, Serma Akmaluddin, Serma Sikki dan Serma Anwar Sahadat, Sertu A. Gafur.

Sedangkan Personel yang melaksanakan pindah satuan adalah Kopda Asrul dan penerimaan warga baru yaitu Serda Rusmin.

Pada kesempatan yang istimewa itu, Dandim 1411/Bulukumba turut mengucapkan ungkapan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai bagi yang naik pangkat. Mudah-mudahan keberhasilan ini akan selalu diikuti dengan keberhasilan yang lain. Tak lupa pula menjadi dorongan bagi anggota lain untuk terus mencetak prestasi yang gemilang agar mampu bersaing secara sehat.

Dalam acara Korp Raport tersebut Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd., menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Kopda Asrul yang akan pindah satuan ke Kodim Pare-Pare.

Bukan hanya itu saja, Dandim 1411/Bulukumba tidak lupa memberikan penghargaan yang fantastik atas dedikasi serta pengabdiannya yang telah diberikan selama bertugas di satuan ini dan semoga menjadi bekal dalam penugasan di satuan yang baru nantinya.

Dandim 1411/Bulukumba juga menyampaikan bahwa acara penerimaan warga baru yang kita gelar pagi ini, merupakan salah satu tradisi satuan sebagai wujud penghargaan terhadap warga baru sehingga nantinya dapat bergabung bersama-sama bertugas menjalankan amanah di satuan Kodim 1411/Bulukumba.

Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd., juga meniti harap agar warga yang baru masuk di Kodim 1411/Bulukumba, mampu menguasai beberapa kemampuan, terutama di bidang teritorial hingga mampu melakukan deteksi dini terhadap munculnya suatu permasalahan di tempat mereka ditugaskan.

Tradisi bukan hanya sekedar syarat semata yang harus diabadikan, melainkan akan memberikan makna mendalam bagi warga satuan yang turut serta menjaganya. Di samping sebagai pengalaman, tradisi ini merupakan media yang manjur dalam membentuk karakter prajurit Kodim 1411/Bulukumba yang tidak hanya disiplin dan loyal semata, melainkan ampuh, kuat dan tiada tanding.

Sehingga, jika peresmian sering kali dijadikan ajang pamer maka filosopi yang tertanam dalam dirinya masih belum terarah. Ia akan tetap terombang-ambing dalam ombak yang tidak tahu akan bermuara ke mana.**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts