Ahad Ceria di Gema Pandemi Ujungloe, Eksplorasi Kemampuan Seni dan Bahasa

  • Whatsapp
banner 300600

Bulukumba, JalurDua.Com – Warna-warni digoreskan penuh ekspresi oleh anak-anak dalam Kelas Gema Pandemi Sektor Ujungloe di Desa Garanta. Ahad penuh ceria (12/7/2820), peserta didik berasal dari anak-anak Kelas 1 dan 2 SD.

Dua mentornya. Eka Safitri dan Rezky Amaliah, mengarahkan anak-anak itu dalam lomba mewarnai gambar. Mewarnai adalah salah satu elemen penting dari literasi dasar untuk anak-anak, yakni pengenalan dan pemahaman terhadap visualisasi.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Eka Safitri menjelaskan, lomba mewarnai ini adalah ajang untuk menggali dan mengeksplorasi kemampuan serta bakat anak dalam bidang seni.

“Tentunya diharapkan bisa memberi dampak positif dalam perkembangan otak anak-anak.” Kata Eka.

Tuturan mentor lainnya, Rezki Amaliah, semua anak-anak peserta tampak bersemangat saling berkompetisi.

“Mereka berusaha menyelesaikan tugas mewarnai gambarnya. Mereka nampak bersungguh-sungguh memenuhi beberapa kriteria penilaian mewarnai.” Jelas Rezki.

Sementara itu, di tempat yang berbeda. Kelas Ceria di Desa Manyampa, masih di Sektor Ujungloe. Di sana sedang digelar pelajaran Bahasa Indonesia.

Mentor Kelas Ceria Desa Manyampa, Juharnidah Anjayani Salrah, yang juga pengelola Pojok Baca Konjoa 127, menuturkan, anak-anak di kelas dilatih kemampuannya untuk memperkuat daya ingat.

“Adik-adik diminta membaca selama 15 menit. Kemudian menyampaikan kembali apa yang diingat dari hasil bacaannya.” Kata Juharnidah Anjayani Salrah, yang juga dikenal sebagai seorang novelis.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.