BerandaKesehatanAlhamdulillah…, Bukan CoronaVirus, Pasien Yang Dirawat RSUD Bulukumba Ternyata…

Alhamdulillah…, Bukan CoronaVirus, Pasien Yang Dirawat RSUD Bulukumba Ternyata…

Jalurdua.com, Bulukumba- Masyarakat Bulukumba dihebohkan dengan dirawatnya seorang pasien di Rsud Sulthan Dg Radja Bulukumba yang dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Herlang, Jumat (21/2/2020).

Pasien laki-laki berinisial AA (50), tersebut memang mengalami gangguan pernafasan, dan demam. Gejala ini juga terjadi pada pasien yang terkena virus corona.

dr. Rizal Ridwan, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis, Rsud Sulthan Dg Radja Bulukumba mengaku, Puskesmas Herlang melakukan rujukan karena Suspect Corona. Atas dasar itu, dilakukan tindakan dini di Rsud Sulthan Dg Radja untuk dilakukan Isolasi.

Namun hasil pemeriksaan dan Radiologi, pasien yang diketahu datang dari Negeri Jiran Malaysia 6 hari lalu itu, tidak mengarah ke Pneumonia, gejala umum yg biasa terjadi pd pasien penderita covid 19 Hanya ke Bronchitis, dan ada tanda ke arah Laringitis alias peradangan tenggorokan.

“Alhamdulillah, hasil uji lab kami membuktikan sejauh ini, pasien masih sangat jauh (Terinveksi Corona,, Red). Pasien memang mengalami sesak nafas dan demam. Namun itu karena terkena Laringitis. Alias peradangan tenggorokan,” Ujar dr. Rizal didampingi Humas Rsud saat gelar jumpa pers di ruang Direktur.

Pihaknya pun meluruskan, jika informasi yang tersebar di publik, jika pasien tersebut terjangkit Corona, tidak perlu dibesar-besarkan, Karena hanya diserang penyakit radang tenggorokan.

“Jadi kami telah malakukan penanganan dini dengan benar. Dan alhamdulillah hasilnya masih sangat jaub ke sana,” Kunci dr. Rizal. (Uno)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here