Andi Asdar Jadi Sekcam Bulukumpa, Ini Lurah Ballasaraja

0
92
Cokeng, lurah Ballasaraja saat berofo dengan AM Sukri

Jalurdua.com, Bulukumba- Bupati AM Sukri A Sappewali melakukan rotasi terakhir pada untuk jabatan eselon III dan IV di Pemkab Bulukumba. Mutasi ini juga menjadi mutasi terakhir menjelang Pilkada Bulukumba 2020 ini.

Proses pengambilan sumpah dan jabatan ASN berlangssung menegangkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Selasa Malam (7/1/2020). Terlebih, mutasi ini dilaksanakan malam hari, bahkan hingga larut malam sebelum pukul 24.00.

Salah satu jabatan yang terisi adalah Lurah Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, dimana sebelumnya diisi oleh Andi Asdar Alif. Namun pria yang dikenal ramah ini digeser menjadi Sekcam Bulukumpa saat mutasi Jumat (3/1/1/2019) lalu.

Andi Asdar Alif mengaku berterima kasih kepada masyarakat Ballasaraja yang selama masa jabatannya banyak membantu pemerintahan, dan mampu hidup tentram.

“Juga kepada pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat yang telah bekerjasama selama jabatan saya lalu, saya ucapkan terima kasih. Kita berpisah di pemerintah kelurahan, tetapi saya tetap ada untuk seluruh masyarakat. Karena saat ini saya menjabat sebagai Sekcam di Bulukump,” Katanya.

Andi Asdar Alif mendampingi Muh. Salman Z Patongai, camat Bulukumpa. Muh Salman juga adalah mantan Lurah Ballasaraja sebelum Andi Asdar Alif menjabat beberapa tahun lalu.

Setelah ditinggal oleh Asdar Alif, Jabatan Lurah Ballasaraja kini terisi. Adalah Seklur, Cokeng, yang naik menjadi lurah di daerah yang dikenal sebagai kelurahan muslim pertama di Bulukumba itu.

Saat ditemui, Cokeng tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Bahkan ia sempat tidak percaya akan mendapatkan undangan pelantikan.

“Awalnya saya juga masih khawatir, karena sampai sore hari, saya belum dapat penyampaian (Undangan, Red). Namun hingga malam hari, akhirnya saya dapat undangan itu. Alhamdulillah,” Ujarnya.

Cokeng tak menampik, pemerintahan sebelumnya sangat luar biasa. Ia hanya melanjutkan program lurah sebelumnya, dan menyusun progrm-program baru pada masa jabatannya dari tahun ke tahun.

“Saya harus mengakui, saya butuh bantuan dari masayarakat Ballasaraja. Seluruh elemen. Utamanya kalangan pemuda. Kita ingin melihat Ballasaraja sebagai daerah yang mampu bersaing dengan daerah lainnya. Mohon doata semua,” Ujarnya. (Uno)