BerandaHeadlineAndi Utta Ingin Bulukumba Menjadi Salah Satu Daerah Lumbung Padi

Andi Utta Ingin Bulukumba Menjadi Salah Satu Daerah Lumbung Padi

JalurDua.Com, Bulukumba – Dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di kabupaten Bulukumba, Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf tengah menyusun beberapa program guna peningkatan produksi tani yang nantinya pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan langsung khususnya petani di Bulukumba.


Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati saat menghadiri kegiatan panen raya di Desa Bonto Raja, Kecamatan Gantarang, Selasa 18 Mei 2021.

Bupati begitu concern terhadap rendahnya produktivitas dan daya saing di sektor pertanian sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus Bupati bagaimana kedepannya membenah tata Kelola pertanian selaras dengan visi misi Bupati dan Wabup.


Salah satu program yang akan dilakukan yakni merevitalisasi pengairan lahan pertanian sebagai usaha meningkatkan produksi dan hasil pertanian di kabupaten Bulukumba.


“Ini yang harus benar – benar kita perhatikan, saya sudah ajukan untuk program tahun depan perbaikan irigasi kepada dinas terkait”, ucap Bupati saat melakukan dialog bersama Petani setempat.


Mengingat saat ini pasca panen bersamaan dengan turunnya curah hujan cukup tinggi, petani yang umumnya menjual hasil tani langsung kepedagang yang berimbas hasil tani dihargai dengan harga jauh lebih murah, maka Bupati sedang mengupayakan pengadaan dryer atau alat pengering padi agar hasil panen dapat disimpan dan tetap awet hingga tahunan sehingga kedepannya Andi Utta sapaan akrab Bupati berharap Bulukumba dapat bersaing dengan kabupaten lain di sektor pertanian serta mampu menjadi salah satu daerah Lumbung Padi.


“insya Allah dalam waktu dekat, kawan saya dari jepang sudah menawarkan alat pengering yang bekas, jadi mungkin tidak besar biayanya tetapi ongkos pengirimannya yang agak besar ke Indonesia”, ucap Andi Utta Bupati yang berlatar belakang pengusaha.


Selain itu, Andi Utta juga menekankan seluruh pihak untuk selalu proaktif dan bekerja keras sehingga petani bisa terbantu agar hasil petik olah hasil tani bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi.


“Tentunya harus proaktif dan bekerja keras bagaimana akan proposalnya, berapa kira – kira akan kebutuhan alat pengering di Bulukumba sehingga petani bisa tertolong dan terbantu”, ucap Andi Utta dihadapan para petani.***

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

17 KOMENTAR

  1. Undeniably believe that that you said. Your favourite reason seemed to be at
    the net the simplest thing to understand of.
    I say to you, I definitely get irked while other people think about worries that they just do not recognise about.
    You controlled to hit the nail upon the top as well
    as defined out the whole thing without having side effect , folks could take a signal.

    Will likely be back to get more. Thank you scoliosis surgery https://coub.com/stories/962966-scoliosis-surgery scoliosis surgery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here