BerandaEdukasiAndi Utta Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji, Ini jumlahnya

Andi Utta Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji, Ini jumlahnya

JalurDua.Com, Bulukumba – Jelang lebaran atau H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan secara langsung gaji dan tunjangan jabatan bupatinya kepada 40 orang guru mengaji Taman Pendidikan Al-Qur’an, di kediamannya di Tanete Kecamatan Bulukumpa, Rabu 12 Mei 2021.

Penyerahan gaji dan tunjangan pokok bupati ini merupakan janji Andi Utta, sapaan Muchtar Ali saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu. Dalam janjinya, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji.

Menurut anak perempuan Andi Utta, Inas Utami Muchtar, gaji bupati yang diterima selama 2 bulan ini dibagi habis kepada 40 guru mengaji yang tersebar di beberapa desa di wilayah Kecamatan Bulukumpa.

“Gaji bulan-bulan berikutnya akan dibagikan juga kepada guru mengaji di kecamatan lainnya,” beber Inas Utami.

Menurutnya, jumlah yang diterima para guru mengaji tidak seberapa, hanya berkisar 300 ribu rupiah. Namun paling tidak, pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji yang ada di Bulukumba.

“Pemberian gaji ini juga anggaplah sebagai THR dalam rangka hari raya Idul Fitri,” kata Inas yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui gaji pokok Bupati Bulukumba sebesar Rp2.100.000 dan Tunjangan Jabatan sebesar Rp3.780.000. Sehingga total yang diterima setiap bulannya tambah tunjangan beras sebesar Rp5.725.700.

Andi Utta sebelum menjadi Bupati Bulukumba adalah seorang pengusaha sukses sebagai CEO dari Perusahan Amali Grup. Andi Utta memulai usahanya sebagai pedagang ikan sekitar 30 tahun yang lalu.***

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

27 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here