BerandaHeadlineApi Melahap Habis Rumah Pensiunan PNS di Bontotiro

Api Melahap Habis Rumah Pensiunan PNS di Bontotiro

JalurDua.Com, Bulukumba – Hanya tumpukan arang dan debu yang tersisa di Kamis dini hari (30/7/2020). Lagi-lagi sebuah peristiwa rumah kebakaran. Kejadiannya di Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Keheningan malam seusai isya di Dusun Timbula, Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro mendadak riuh oleh kepanikan warga. Si jago merah melahap rumah panggung milik Hasanuddin, seorang pensiunan PNS. Rabu (29/7/2020) sekira pukul 19.45 Wita, peristiwa itu menambah daftar panjang peristiwa kebakaran di Kabupaten Bulukumba.

Seorang warga, Alimastapati, Staf Desa Bontotanga, mengungkapkan, api mulai terlihat mengamuk di bagian atap rumah. Api dengan cepat membesar dan menjalar menguasai sekujur rumah kayu itu. Warga kesulitan melakukan pemadaman secara manual karena material bangunan terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Saksi lalu menghubungi Pemadam Kebakaran.

Sekitar Pukul 20.25 Wita 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Milik Pemda Bukukunba tiba di lokasi kebakaaran. Lima belas menit kemudian sisa-sisa nyala api berhasil dipadamkan.

Rumah beserta isinya habis terbakar. Dugaan sementara, percikan api bersumber dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian korban materi ditaksir sekitar lima puluh juta rupiah, berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 1411-06/Bontotanga, Serka Basman dan Pemerintah Desa Bontotanga.(*)

Alfian Nawawihttp://jalurdua.com/
Kolumnis dan Editor JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here