BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Aru Tu Barani Sambut Hamzah Pangki di Buhung Barania

Bulukumba- Ketua Karang Taruna, Hamzah Pangki disambut dengan persembahan Aru tu Barania dan Tari Padduppa dalam gelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Buhung Barania Periode 2020-2024.

Dengan tema “Satu Pemuda Seribu Manfaat”, pelantikan digelar di Aula Kantor Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Senin (22/06/2020)

Dihadiri ratusan orang, panitia menghadirkan tenaga medis Puskesmas Manyampa. Protokol kesehatan diterapkan ketat. Sebelum memasuki aula kantor desa, tetamu mencuci tangan terlebih dahulu. Tetamu juga disemprot hand sanitizer. Semuanya memakai masker. Jarak fisik antar tamu juga menerapkan physical distancing.

Gendang ditabuh secara simbolik oleh Hamzah Pangki sebagai pembukaan secara resmi. Disaksikan Camat Ujung Loe, Perwakilan Dinas Sosial Bulukumba, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ujung Loe dan Ketua Karang Taruna Desa dari beberapa desa, tokoh masyarakat serta ratusan tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Buhung Barania, Muhammad Rijal sah dilantik bersama 51 rekan pengurus lainnya oleh Kepala Desa Manyampa.
“Saya ingin mengutip kalimat dari seorang motivator yang mengatakan jadilah pemuda yang berkarya, jangan jadi pemuda yang banyak mengeluh, atau banyak mengucapkan janji yang kemudian hanya omongan tanpa realita di masyarakat,” ujar Rijal yang langsung disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Rijal juga menekankan, masa depan bangsa ini ada di pundak generasi pemuda, terbukti sejarah mencatat bagaimana negara ini dibangun oleh pemuda hingga, hari ini anak cucu dari pejuang yang dulunya adalah pemuda menjadi pahlawan yang membentuk negara ini.

”Negara ini menunggu kita berkarya, bukan menunggu kita untuk menyerah,” kata Rijal dengan wajah penuh semangat.

Rijal mengaku bahwa telah banyak dari pengurus Karang Taruna di Kabupaten Bulukumba yang memberikan karya terbaik untuk desanya atau daerah masing-masing,
“Insya Allah, saya selaku ketua karang taruna ingin berkiprah, mengibarkan panji-panji karang taruna di Desa Manyampa bahkan di kabupaten,” harap Rijal.(*)

Liputan: Uno
Editor : Alfian Nawawi

Hamzah Pangki dalam deklarasi dan pelantikan pengurus baru Karang Taruna Buhung Barania

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts