Asah Generasi, Desa Balampesoang Gelar Sepak Bola Mini

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM-BULUKUMBA- Desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa sedang fokus dalam pembinaan bibit atlet sepakbola. Pemerintah desa sedang menggelar kompetisi sepakbola mini yang digelar lapangan desa Balampesoang, sejak minggu 15 September lalu hingga kamis, (19/9/2019) besok.

    Pembinaan generasi muda ini menjadi hal yang intens dilakukan untuk menggali potensi olahraga, utamanya sepak bola.

    Bacaan Lainnya

    banner 300600

    Panitia kegiatan, Miswar mengaku, orang tua remaja antusias atas pembinaan ini, terlebih diinisiasi oleh pemerintah setempat dengan harapan, dikemudian hari anak-anak merek bisa berkiprah di sepakbola nasional.

    “Semangat adik-adik sangat luar biasa. Selain karena pembentukan mental, juga sebagai tahapan seleksi awal untuk melihat siapa yang memiliki kemampuan di sepakbola, dan cabang olahraga lainnya,” Kata Miswar, Rabu (18/9/2019).

    Sementara itu, Kades Balampesoang, Akhdiar mengaku, turnamen ini akan terus bergulir setiap tahunnya, tak hanya di satu cabang olah raga, tapi juga lainnya seperti takraw, voli ball, bulutangkis, dan futsal.

    “Kegiatan ini asalah kerja adik-adik dari karang taruna Tealara’ desa Balangpesoang.  Pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih membangun kemandirian mental generasi kita di sini. Kedepannya kita berharap, ada generasi kita di sini yang bisa berkarir sampai nasional,” Ujarnya. (Wan)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.