Askar HL Dianggap Langgar Komitmen, Andi Makmur Tinggalkan Koalisi di Pilkada Bulukumba

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Koalisi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati H Askar HL dan Andi Makmur terputus di tengah jalan.

Keduanya pecah kongsi, setelah beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan diri menjadi paket untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Bahkan keduanya telah duduk bersama mengumpulkan ribuan masyarakat Bulukumba dari berbagai Kecamatan, yang dilaksanakan di Hotel Arini I pada Oktobe 2019 lalu. Ribuan masyarakat menjadi saksi pasangan keduanya akan melenggang hingga tahapan pencalonan.

Sayangnya, pasangan kedua figur ini hanya seumur jagung. Koalisi yang sedikit lagi bisa mengusung pada Pilkada 2020, tidak bersepakat hingga akhir.

Haji Askar HL yang saat ini kuat diusung oleh Partai PPP dengan 6 kursi, hanya butuh 2 kursi untuk melengkapkan langkahnya di Pilkada. Sebagai pengisi, Andi Makmur bahkan diisukan telah membooking partai untuk dapat bergabung dengan Askar HL.

Desas desus keretakan hubungan keduanya kian menguat di sosial media. akun facebook milik relawan Andi Makmur bahkan menyatakan menarik diri dari koalisi yang bertagline, Andalanta Memakmurkan Bulukumba itu.

” Assalamualaikum wr wb… di sampaikan kpd seluruh keluarga dan kerabat bahwa saya H. Andi.Makmur menyatakan dan mengambil sikap tegas dan tidak berpasangan dgn… Askar tdk sejalan dengan argumen yg kita sepakati dan insya allah akan optimis untuk maju bakal calon bupati bulukumba 2020-2025,” tulis postingan @Relawan Andi Makmur di media sosial Facebook.

Andi Makmur memilih mundur dari koalisi calon wakil Bupati, karena menganggap H Askar menyalahi komitmen yang dibangun keduanya selama ini.

” Memang betul. Jika komitmen itu tidak sesui komitmen, untuk apa sama-sama, kita belum duduk loh, bagaimana kalau kita sudah duduk, bagaimana untuk rakyat kalau seperti ini, lebih bagus saya mundur,” saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Maju di Bulukumba, tambah kepala pertanahan itu, betul-betul untuk rakyat. Dirinya tidak ingin main-main.

” Kalau terkait komitmen tidak perlu saya sampaikan, itu rahasia saya dengan dia (Askar, red),” katanya.

Pasca bergulirnya keretakan rumah tangga pasangan ini, pilkada di Bulukumba kian berjalan dinamis. Sejumlah calon kian bergeliat untuk meraih simpati masyarakat. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.