Balon Bupati Bulukumba Uji Kompetensi DPD 1 Golkar, Penguji Akui Tomy Satria Yang Terbaik

  • Whatsapp
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Uji kompetensi partai Golkar dalam melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, di laksanakan di Hotel Singgasana, Kota Makassar (Selasa, 24 Desember 2019)

Uji kompetensi ini serentak oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golkar dalam menjaring usungan bakal calon yang nantinya akan di usung oleh partai berlambang pohon beringin ini.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Salah Satunya Kabupaten Bulukumba, setidaknya ada enam bakal calon bupati dan wakil bupati yang di undang partai golkar untuk mengikuti Uji Kompetensi ini.

Mereka yang hadir pada uji kompetensi Hari itu adalah, diantaranya Tomy Satria Yulianto S. Ip,  Jamaluddin M syamsir, Andi muhtar Ali Yusuf, Risman Pasigai, Andi Hamzah Pangki.

Tomy Satria saat wawancara sejumlah awak media usai jalani Uji Kompetensi DPW Golkar Sulsel.

Tomy Satria Yulianto hadir dengan kemeja putih, selaras dengan sepatunya. Ia berhadapan dengan sejumlah para dewan pakar dari berbagai bidang. Yaitu, Prof Dr. Aminuddin Ilmar, Dr. Abd. Majjid Sallatu, Dr. Ismarli muis,  Dr. Muchlis madani, Dr. Hasrullah

Menjawab ceceran pertanyaan dari penguji, Tomy Satria mampu menyampaikan dengan baik beberapa programnya. Termasuk mendorong pengelolaan kapal Pinisi yang kini jadi warisan Dunia Tak Benda oleh Unesco. Tomy Satria juga memaparkan, bagaimana Bulukumba didorong sebagai sentra maritim Sulsel.

Dengan pemaparan yang lembut dari pria dikenal sebagai Millenial itu, mampu menarik perhatian penguji. Dr. Hasrullah pun tak segan melontarkan kekagumannya kepada sosok pria kelahiran Ballasaraja, Bulukumpa itu.

Dengan mendengar jawaban Tomy Satria, satu penguji, Dr. Hasrullah menyampaikan pernyataan kejutan bagi TSY.

“Saya melihat ada potensi pada Tomy Satria, dari segi komunikator politik ini adalah modal yang bagus di milikinya” ujar Dr. Hasrullah

“Kita susah mendapatkan orang yang seperti ini, calon pemimpin yang berbeda dari yang lainnya. Dari semua calon yang ada Tomy Satria ini yang terbaik dan saya suka Tagline yang di ambilnya melihat Bulukumba yang terbaik,” Tambah Dr. Hasrullah

Pernyataan lain yang disampaikan Tomy Satria, mengenai bagaimana takaran Bulukumba menurutnya. “Saya ingin mendorong respon kebanggaan terhadap Bulukumba” Kata Tomy.

Hal yang paling ditekankan oleh oemilik tagline Terus Mengabdi ini adalah, masyarakat harus bangga menjadi warga Bulukumba. “Kita sedang mendorong gimik di masyarakat, Bulukumba lebih baik dari daerah lain,” Kuncinya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.