BerandaHeadlineBaznas Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Dampang

Baznas Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Dampang

Bulukumba, JalurDua.Com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Dampang, Kecamatan Gantarange, Sabtu (27/6/2020) siang.

Sekitar 5 jam setelah kebakaran hebat meratakan tiga unit rumah di desa tersebut, Baznas bukan hanya menyalurkan bantuan terkait kebutuhan dasar. Baznas rupanya juga menyalurkan energi pemulihan berupa motivasi dan spirit kepada para korban.

Ketua Baznas, Wabup dan para korban kebakaran.

Tiga rumah yang diamuk si jago merah dan kini rata dengan tanah itu adalah milik Risman (47 tahun), Safiruddin (47 tahun), dan Jafar (50 tahun).

Tiga paket bantuan dalam bentuk bantuan pangan seperti beras, minyak, dan lain-lainnya. Pun alat masak berupa kompor dan tabung gas. Juga ada bantuan uang tunai, untuk membeli kebutuhan mendesak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemda Bulukumba, yaitu Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP. “Sabarki’ bapak ibu di’,” ucapanya.

Saat penyerahan, turut hair Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Camat Gantarang, Kades Dampang dan beberapa pejabat lainnya.

Selain menyerahkan bantuan dari Bazaar, Wakil Bupati Bulukumba juga memberikan bantuan pribadi kepada masing-masing korban kebakaran.

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy mengajak masyarakat luas untuk membantu meringankan beban para warga yang terdampak kebakaran.

“Sabarki semua, semoga Allah berikan ganti yang lebih baik,” harapnya di depan warga terdampak kebakaran.

“Bantuan pangan, donasi dan lainnya dapat pula diberikan melalui Kantor atau rekening Baznas Kabupaten Bulukumba,” imbau Ketua Baznas.

“Baznas Kabupaten Bulukumba mengucapkan banyak terima kasih kepada para muzakki, munfik dan dermawan yang telah mengamanahkan zakat, infak dan donasinya untuk disalurkan kepada yang berhak dan membutuhkan bantuan. Semoga Allah berikan balasan terbaik, serta membuat harta dan pekerjaannya semakin berkah dan bermanfaat bagi orang banyak. Aamiin.” Urai Yusuf Shandy.(*)

Editor: Alfian Nawawi

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here