BerandaNewsBaznas Serahkan 100 Paket Bingkisan kepada Para Veteran

Baznas Serahkan 100 Paket Bingkisan kepada Para Veteran

JalurDua.Com,Bulukumba,- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga lanjut usia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba memberikan bantuan berupa bingkisan bahan pokok kepada para veteran, janda veteran, dan warakawuri. Paket bingkisan sebanyak 100 paket diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di Kantor Bupati Bulukumba, Senin 7 September 2020.

Ketua Baznas HM Yusuf Sandy mengungkapkan pemberian bingkisan ini adalah salah satu bukti dari perhatian Baznas kepada para Lansia, terkhusus veteran dan janda veteran. Diharapkan pemberian bingkisan tersebut dapat memotivasi mereka dalam menjalani kehidupan saat ini. Yusuf Sandy mengaku sejak 2017 yang lalu, pihaknya sudah memberikan perhatian kepada kalangan lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada Baznas untuk mengelola zakat dan infaqnya, terutama kepada orang yang secara reguler mengeluarkan zakat atau infaqnya melalui pemotongan gaji setiap bulannya, termasuk Bupati dan anggota Forkominda.

Kepercayaan masyarakat kepada Baznas dapat terlihat dari jumlah kenaikan zakat dan infaq yang terkumpul di Baznas di luar zakat fitrah. Pada tahun 2017 mencapai 560 juta rupiah, tahun 2018 meningkat seratus persen lebih menjadi 1,14 milyar, kemudian pada tahun 2019 terkumpul 2,24 milyar lebih.

“Mudah-mudahan di tahun 2020 ini meningkat juga 100 persen lebih sebagaimana tiga tahun sebelumnya,” pinta Yusuf Sandy.

 

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here