BDR Plus Baca Buku, Kolaborasi TK Pertiwi dengan Pustaka RumPut

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba – Senin pagi (27/7/2020) bersimbah cahaya matahari dalam edisi Belajar Dari Rumah (BDR) TK Pertiwi kali ini. Siswa-siswi sekolah TK di Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini mengunyah nuansa yang sedikit berbeda. Materi BDR kali ini digelar di rumah baca Pustaka RumPut, di sudut Jalan Kopi Tanete.

Selain disuguhi materi pelajaran oleh ibu guru, para siswa-siswi TK Pertiwi pun boleh baca buku sepuasnya. Materi dimulai pukul 09.00 Wita. Ibu Kepala Sekolah TK Pertiwi, Ibu Suhriah. S.Pd.Aud., pun menyempatkan diri untuk datang memantau proses pembelajaran.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Nur Janni, salah seorang guru TK Pertiwi, mengungkapkan, kendala yang dirasakan guru saat BDR adalah durasi belajar yang waktunya relatif singkat. Terlebih lagi kalau guru tidak bisa terus memantau aktivitas anak secara langsung.

“Dalam masa pandemi ini, anak-anak tidak menemukan ruang bersosialisasi yang cukup dengan teman-temannya. Harus ada komitmen antara guru dan orang tua mengenai waktu belajar. Tugas yang diberikan kepada anak harus melalui media online yang dikirim oleh orang tua ke gurunya. Jadi kalau ada orang tua yang tidak memiliki jaringan internet aksesnya pasti sulit. Namun untunglah BDR dengan suasana dan tempat semacam Pustaka RumPut sangat representatif.” Tutur Nur Janni.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.