Berkarya-PPP Satu Fraksi. H Askar HL : Kualitas Andi Muttamar Tak Diragukan

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, (19/8/2019) mendatang, Fraksi PPP sebagai partai perolehan suara terbanyak 6 kursi, kini dapat tambahan armada fraksi di DPRD Bulukumba.

Ialah Partai Berkarya yang dinahkodai oleh Andi Muttamar Mattotorang yang menyatakan sikap bergabung.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Ini ditandai dengan penyetor rekomendasi partai Berkarya dikediaman ketua PPP Bulukumba, di Bola Cippe” Kecamatan Gantarang, Selasa (12/8/2019) malam.

Dengan begitu koaliasi fraksi PPP sementara ini di DPRD memiliki tujuh kursi. Dimana PPP memiliki enam kursi dan Berkarya satu kursi.

Andi Muttamar yang dikonfirmasi mengaku, jika penyetoran rekomendasi tersebut sesuai peraturan jika partai yang tidak bisa mengusung fraksi utuh akan bergabung ke fraksi yang utuh atau lainnya.

Fraksi tersebut kata Mantan Ketua DPRD 2 Periode tetap bernama Fraksi PPP di DPRD Bulukumba.

“Karena kita ini kecil, maka kita bergabung ke fraksi yang gemuk, yaitu PPP. Dan tentunya ini juga sesuai peraturan,” Ujarnya.

Andi Muttamar juga mengaku, Partai Berkarya yang saat ini memiliki satu kursi DPRD Bulukumba tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan PPP mendukung H Askar pada Pilkada 2020 mendatang.

“Insya Allah, kurang lebih begitu. Ini juga merupakan niat suci,” Singkatnya.

Dengan bergabungnya Andi Muttamar pada fraksi PPP menguatkan presepsi publik jika  paket H Askar dan H Andi Muttamar akan maju di Pilkada 2020 mendatang.

Ketua PPP Bulukumba, Askar HL yang di hubungi, tak menampik Hal itu, dia mengaku juga saat ini ada sejumlah figur lainnya melakukan komunikasi dengannya terkait arah koalisi dan paket di Pilkada 2020.

H Askar, bahkan mengakui saat ini telah terbangun komunikasi intens dan kekeluargaan dengan Andi Muttamar, namun demikian pihaknya akan mengembalikan ke Masyarakat dengan melihat Survei dalam waktu dekat ini.

“Soal kualitas beliau tidak diragukan lagi, saya pernah sama sama di DPRD dua periode, ya memang komunikasi politik saya lakukan terus untuk menemukan kesamaan Visi Misi untuk Bulukumba lebih baik dimasa mendatang, kendatipun politik itu dinamis, kita lihat saja perkembangan, semua kemungkinan bisa terjadi dipolitik,”katanya. (Rsb)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.