Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba - Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi...
BerandaHeadlineBhabinkamtibmas Teladan Bulukumba, Siapakah Dia?

Bhabinkamtibmas Teladan Bulukumba, Siapakah Dia?

Bulukumba, JalurDua.Com – Tahun ini, Penghargaan Bhabinkamtibmas Teladan di Kabupaten Bulukumba nampaknya memang tidak meleset.

Piagam Penghargaan kepada Bripka Baso Sufri sebagai Bhabinkamtibmas Teladan Kabupaten Bulukumba Tahun 2020. (dok: Ist)

Bhabinkamtibmas Teladan Kabupaten Bulukumba Tahun 2020 dianugerahkan kepada Baso Sufri, SH. Pangkat Bripka, NRP 77100374.

Personel polisi penuh dedikasi ini lahir di Bulukumba, pada 7 Oktober 1977. Di wilayah akademik, ayah dari dua orang anak ini merampungkan pendidikan di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia Timur (UIN) Makassar.

Masa hiruk pikuk politik Indonesia pada tahun 1998 justru merupakan tahun istimewa bagi Baso Sufri. Dia diterima menjadi polisi pada tahun tersebut.

Tahun 2014, Bripka Baso Sufri diberi tugas dan amanat untuk mengabdi di Desa Taccorong dan Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, sebagai Bhabinkamtibmas.

Bripka Baso Sufri senantiasa melakukan pendekatan humanis terhadap masyarakat di wilayah tugasnya. Dengan begitu, berbagai masalah pelik terutama persoalan antar warga dapat dengan mudah dia selesaikan. Dibarengi sinergitas dengan berbagai pihak, seperti pemerintah desa, tokoh agama dan masyarakat, para pinisepuh, dan tokoh pemuda.

Pemberian penghargaan kepada Bripka Baso Sufri digelar di Aula Kantor Polres Bulukumba, Rabu siang (1/7/2020) pukul 11.00 Wita. Upacara penyerahan Penghargaan dipimpin oleh Kabag Ren, mewakili Kapolres Bulukumba yang sedang menjalani isolasi di Makassar sebagai positif covid-19.(*)

Liputan: Uno
Editor. : Alfian Nawawi