BPBD Nyatakan Seluruh Korban Insiden Susur Sungai SMPN 1 Turi Ditemukan

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM-Tim gabungan yang melakukan pencarian para korban susur sungai SMPN 1 Turi Sleman, Yogyakarta pada Minggu (23/2) pagi ini menemukan lagi dua korban dalam kondisi meninggal.

Menurut BPBD kedua korban itu adalah korban terakhir. Dengan ditemukannya keduanya, seluruh korban hilang telah ditemukan dengan total korban meninggal dunia sebanyak 10 orang yang seluruhnya adalah perempuan.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pada Sabtu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, Basarnas memutuskan menutup operasi pencarian siswa SMPN 1 Turi di hari kedua dengan pertimbangan jarak pandang yang terbatas. Pencarian kembali dilanjutkan pada Minggu pagi hari ini.

Pencarian pada hari ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB untuk mencari dua siswa yang belum ditemukan yakni Yasinta Bunga (13) dan Zahra Imelda (12). Sedangkan delapan korban lain sudah berhasil dievakuasi dan dinyatakan meninggal dunia.

“Update perkembangan info, dua korban sudah ditemukan dalam kondisi henti nafas (meninggal dunia), jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi awal kejadian,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan, sebagaimana dilansir Antara, Minggu (23/2/2020).

Menurut dia, kedua jenazah ditemukan di dam matras. Kini jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan indentifikasi oleh tim DVI.

“Jenazah pertama ditemukan pukul 05.30 WIB sedangkan jenazah kedua pukul 07.05 WIB. Keduanya ditemukan di dam matras dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara,” katanya.

Dengan ditemukannnya jenazah Yasinta dan Zahra maka seluruh korban yang dinyatakan hilang telah berhasil ditemukan. Total korban meninggal dalam kejadian tersebut berjumlah 10 orang, kesemuanya adalah peserta perempuan.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.