Buka Balap Ojek Gabah di Bontonyeleng, JMS Janji Akan Jadi Sponsor

  • Whatsapp
Pembukaan balap ojek gabah di Desa Bontonyeleng, Sabtu 2/11/2019)
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Masyarakat Desa Bontonyeleng , Kecamatan Gantarang   Kabupaten Bulukumba memanfaatkan lahan sawah saat musim kemarau untuk sarana hiburan.

Warga di desa ini menggelar balap ojek gabah selama dua hari yaitu Sabtu 2 November dan Minggu 3 November 2019. Pesertanya bukan hanya dari Bulukumba.  Tetapi ada juga dari luar daerah yang berjumlah sekitar  100 orang lebih.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Kegiatan yang digagas oleh Forum pemuda Bontonyeleng ini di Buka Langsung oleh Jamaluddin M Syamsir, Salah satu pemuda Bulukumba yang juga meniatkan maju sebagai bakal calon bupati Bulukumba 2020 mendatang.

Sudirman Penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan hiburan bagi warga menjelang musim tanam, serta terobosan pemuda untuk menambah penghasilan warga sekitar.

“Balap ojek gabah digelar sebagai bentuk adu bakat dan ajang silaturahmi serta lahan pecarian rezeki bagi warga” ungkap Dirman Sapaan Sudirman.

Anggota komisi D DPRD Bulukumba partai PKB A. Soraya Widyasari yang hadir, dalam sambutannya mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat yang muaranya untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan.
” Tentunya kita dukung kegiatan ini, terlebih merupaka sara untuk silaturahmi dan kebersamaan,” Ujar wanita berkacamata itu.
Di tempat yang sama, Jamaluddin M Syamsir mengatakan kegiatan ini salah satu kegiatan yang positif yang dilakukan pemuda dan masyarakat cukup antusias hadir.

Menurutnya, kegiatan ini tentu sangat bermanfaat karena melalui kegiatan balap motor ojek lumpur, masyarakat Bontonyeleng dan dari desa tetangga disuguhkan tontonan menarik.
“Kalau perlu acara seperti itu diagendakan setiap tahun atau setiap 2 kali setahun, insya allah saya siap jadi sponsor utama nantinya, jika saya terpilih jadi bupati, Bontonyeleng menjadi tempat balap ojek pertama,” ujarnya.

Selain itu eks ketua KNPI Sulsel itu menyebut ajang balap ojek ini merupakan pesta rakyat menyambut musim tanam. Terlepas dari itu,  kedepan, kata Jamaluddin,  ingin cita citanya terkabulkan, dimana menjadikan bulukumba salah satu daerah lumbung pangan selatan selatan sulsel.

Sebab menurutnya, Bulukumba memiliki potensi alam yang luar biasa dan lahan pertanian yang luas, semua itu, tinggal bagaimana pemimpin kedepan memanfaatkan itu semua, tapi tentunya pemimpin yang memiliki jaringan luas yang bisa melakukan itu.terangnya

“Jika saya diamanahkan jadi bupati, insya allah pertanian akan maju, pupuk tidak susah lagi dicari dan dengan harga yang murah, sebab saya akan memanfaatkan jaringan nasional dan internasional yang selama ini sudah terbangun,” katanya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.