Buka Raker Join Bulukumba, Tomy Satria : “Join Penangkal Fake News”

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA – Rapat Kerja (Raker)Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Bulukumba yang diselenggarakan di Media Center Diskominfo Pemkab Bulukumba berjalan alot dengan sejumlah program yang didorong oleh anggota join.

Spesialnya Raker ini, karena dihadiri oleh pengurus Wilayah Join Sulsel, Zulkarnaim Hunsom (Direktur Pusdiklat), Sekretaris Join Sulsel Sudarman Joni. Yang tak kalah istimewanya, Wabup Tomy Satria Yulianto hadir membuka Raker, dan nongkrong hingga larut malam untuk menyampaikan pesan dan masukan untuk perkembangan JOIN dimasa mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dalam arahannya sebelum masuk agenda Sidang Pleno I, Zulkarnain Hamson selaku Koordinator Steering Committee berharap agar pengurus JOIN Bulukumba menetapkan program-program strategis selama dua tahun periode kepengurusan.

“Buatlah program kerja yang belum pernah dilakukan oleh organisasi profesi Jurnalis yang lain. Apalagi di JOIN Sulsel ada sekira 46 guru besar sebagai dewan pakar organisasi,” katanya disambut aplaus.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pengurus DPW JOIN Sulsel akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Makassar. Sehingga, katanya, raker JOIN Bulukumba sangat penting.

“Seluruh DPD JOIN se-Sulsel bakal berkumpul di Makassar dalam agenda Rakorwil DPW JOIN Sulsel pada 23 Desember 2019 mendatang. Tentu, hasil dari raker malam ini akan dibawa ke forum Rakorwil,” ujar Zulkarnain, yang juga Wakil Rektor IV UIT Makassar.

Saat pemaparan komisi di Sidang Pleno II, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto hadir, kemudian menyalami semua peserta raker, sembari menebar senyum.

Tomy Satria dalam penyampainnya, menekankan JOIN Bulukumba mampu memberikan kepastian informasi ke masyarakat. Sebab menurutnya, di era disrupsi saat ini, rawan produksi informasi palsu atau ‘fake news’.

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.