Buka Turnamen Bola di Bontominasa, Tomy Unjuk Kebolehan Olah si Kulit Bundar

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Sejak satu bulan terakhir, turnamen olahraga di Kabupaten Bulukumba mengalami peningkatan. Itu dibuktikan dengan dibukanya turnamen disejumlah daerah.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengungkap dirinya bersama Bupati Bulukumba telah membuka secara resmi turnamen sepak bola disejumlah wilayah. Diantaranya, sepakbola mini di Eka Tiro Kecamatan Bontotiro, turnamen sepak bola Bontomanai Cup, Turnamen sepakbola mini di Desa Borong kecamatan Herlang, turnamen sepakbola Gattareng Cup yang dibuka oleh Bupati AM Sukri, dan turnamen sepakbola Bontominasa Lama Cup 2 desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, yang dibuka oleh Tomy Satria, Senin (7/9/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Artinya apa, suka atau tidak suka kita harus mengakui jika 3 tahun terakhir ini kegiatan-kegiatan di sektor olah raga khususnya sepakbola mengalami peningkatan di Bulukumba. Ini bukti bahwa, elemen masyarakat, bekerjasama untuk melahirkan kebersamaan untuk melaksanakan yang positif, salah satunya olahraga sepak bola,” Kata Tomy sesaat sebelum membuka turnamen.

Khususnya di Bontominasa, Wabup berkacamata itu mengakui, Jika sejak kecil salah satu klub legendaris ada di Bontominasa. Bahkan kata Tomy, Setiap perayaan 17 Agustus, klub sepak bola Bontominasa selalu masuk finalis.

“Nah sekarang sepak bola mulai berubah. Sepakbola tidak bisami dicampur karate, Sepakbola sudah menjadi industri,” Katanya.

    Tomy menggambarkan, pada tahun 1990-an, sepakbola hanya dinikmati oleh kaum laki-laki, namun diera sekarang, telah berubah. Sepakbola sudah banyak dinikmati oleh perempuan dan anak-anak dan semua elemen masyarakat.

    “Bahwa jika dimasa lalu, Bontominasa menjadi portofolio, dan rujukan sepak bola di Bulukumpa, olehnya, mari kita teruskan itu. Tantangan kita sekarang adalah kebersamaan. Masalahnya sekarang, yang masalah itu kalau tidak mauki bersatu,” Jelasnya.

    Tomy berharap, panitia menjaga pelaksana turnamen tersebut. Memberi keyakinan kalau turnament Bontominasa Cup II bisa berjalan aman.

    “Tampilkan penampilan terbaik pada ranah sportifitas. Ada wasit yang memimpin, dan berikan kepercayaan. Apapun keputusannya harus diterima. Tuan rumah harus memberikan contoh yang baik, semoga akan lahir juara terbaik,” Kuncinya.

    Tak lupa, Tomy memperlihatkan skilnya dalam memainkan si kulit bundar, melalui dribel bolanya di hadapan ratusan masyarakat. Iapun disambut tepuk tangan penonton.

    Untuk diketahui, Turnamen Bontominasa Lama Cup 2 diikuti oleh 12 Klub sepakbola, yang datang dari kecamatan Bulukumpa dan kecamatan Kajang, Rilau Ale, dan Ujungloe. Pada turnamen ini memperubutkan piala bergilir, tropi serta uang pembinaan.

    Kegiatan yang pembukaannya dihadiri oleh Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto (TSY), Camat Bulukumpa Muh. Salman Z Patongai, kepala desa Batulohe, Muhajar. Kades Tibona, Baharuddin Pake, dan kades Bontominasa Andi Sukmawati. (Uno)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.