Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Stadion Mini Bulukumba Bertransformasi Menjadi Oase Kesehatan dan Komunitas

JalurDua.Com, Bulukumba - Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba tidak hanya berkembang,...
BerandaNewsNasionalBupati Bulukumba Berharap Acara Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Menjadi Daya...

Bupati Bulukumba Berharap Acara Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Menjadi Daya Tarik Wisata

JalurDua.Com, Bulukumba – Jelang kedatangan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, ke Bulukumba untuk agenda nasional pembagian 10 juta bendera merah putih, Bupati Bulukumba, HA. Muchtar Ali Yusuf, mengundang para jurnalis untuk ikut mendukung kegiatan tersebut.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 15 ribu orang dari seluruh Indonesia.

Bupati Andi Utta, mengajak para jurnalis untuk menulis tentang pesona Bulukumba yang dapat menarik minat para pengunjung dari luar. Daerah ini terkenal memiliki beragam destinasi wisata, termasuk wisata adat, gunung, dan pantai yang memukau.

“Dengan harapan besar, mari beritakan tentang Bulukumba yang mampu memikat minat orang-orang dari luar untuk mengunjungi tempat ini. Bulukumba terkenal memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari wisata adat, gunung, hingga pantai yang indah,” ajak Bupati Andi Utta.

Kegiatan tersebut dihelat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Hj. Aminah Syam, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol. Inf. Kaharuddin Dj. (M. Han), Kapolres AKBP. Suprianto, S.Ik, Kabag Ops. Kompol Ridwan Saenong, Ketua Panitia Lokal A. Buyung Saputra, serta dipandu oleh Kadis Kominfo dan Persandian, Drs. H. Muh. Daud Kahal. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Inti Bulukumba, Chris Thamrin, dan Ketua Gerakan Bela Negara, Ahmad Algazali. Kedua tokoh tersebut menyerahkan bendera merah putih dan spanduk kepada Bupati Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta menyampaikan bahwa pihaknya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Mendagri terkait acara ini.

Menurutnya, Mendagri akan mengikuti program Bupati Bulukumba, dan dijadwalkan Mendagri beserta tamu lainnya akan tiba di Bulukumba pada 10 Agustus 2023, dengan puncak acara di Bira pada 11 Agustus 2023.

Bupati berharap para jurnalis dapat ikut mendukung acara nasional ini dengan menulis tentang kegiatan tersebut di media masing-masing.

Selain itu, pada kegiatan ini juga akan ada pasar seni yang menjual beragam pernak-pernik khas Bulukumba, yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi para tamu.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat, karena tamu yang berkunjung ke Bira Bulukumba diperkirakan akan berbelanja di Bulukumba.

Bupati Andi Utta menekankan bahwa harapannya adalah para tamu yang datang ke Bulukumba bersama Mendagri tidak hanya hadir pada hari itu saja, tetapi dapat kembali ke Bira dengan membawa keluarga atau kerabat mereka.

“Bupati Bulukumba, Andi Utta, berharap para tamu yang datang ke Bulukumba untuk menyaksikan agenda pembagian 10 juta bendera merah putih tidak hanya datang pada hari itu saja. Beliau berharap agar mereka dapat kembali lagi ke Bira dengan membawa keluarga atau kerabatnya. Untuk mendukung hal ini, telah disiapkan sebanyak 1.700 kamar di kawasan Bira.”terang Andi Utta.

Bupati juga menyampaikan bahwa Budaya Kajang masih sangat alami, dan siapa pun yang berkunjung ke kawasan adat Ammatowa harus berpakaian hitam dan berjalan kaki menuju rumah pemangku adat Ammatowa.

Jadwal kunjungan Mendagri dan rombongan ke kawasan adat Ammatowa juga termasuk pemberian gelar kepada Mendagri Tito Karnavian dari Ammatowa Kajang. (*)