BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Bupati Bulukumba Ikuti Perayaan Hut Otonomi Daerah Ke XXV Secara virtual

JalurDua.Com, Bulukumba – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Wakil Ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi Aziz S.Sos tampak hadir pula pejabat yang mewakili Dandim 1411, Kapolres dan Kajari Bulukumba, mengikuti secara saksama peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXV di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin 26 April 2021.


Acara tersebut diselenggarakan secara virtual mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. peringatan secara nasional dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin serta diikuti seluruh Gubernur, Bupati, dan Walikota se Indonesia.


Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan bahwa Hari Otonomi Daerah diperingati setiap tanggal 25 April akan tetapi bertepatan dengan hari libur sehingga digelar pada tanggal 26 April. Selain itu, Tito Karnavian juga berharap agar para Pemerintah Daerah mampu untuk melakukan inovasi – inovasi dalam mengelola sumber daya di daerah masing – masing agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat lebih meningkat tanpa memberatkan rakyat.


Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi tema peringatan HUT OTDA yakni “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju”, menurut Wapres selama kondisi pandemi covid-19 ini diharapkan masyarakat tetap semangat bekerja dan bergotong royong.


Lebih lanjut, Wapres juga menekankan pentingnya membangun hubungan komunikasi yang baik antara pusat dan daerah serta memberikan arahan kepada para Kepala Daerah selaku eksekutor urusan Pemerintahan Daerah dalam melaksanakan kebijakan “gas dan rem” antara aspek ekonomi dan kesehatan.


“Nah di sinilah tugas leadership, tidak bisa cuma mendorong penanganan Covid-19 saja, tapi mengabaikan kondisi ekonomi, karena kita tidak akan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat, tapi harus dilakukan secara seimbang”, ucap Ma’ruf Amin.


“Melalui kebijakan otonomi daerah, pemerintah daerah mempunyai kebijakan sendiri dalam memajukan daerahnya. Dan perjalanan otonomi daerah selama 25 tahun ini berjalan dengan baik dan saya berharap pemerintah daerah untuk selalu berinovasi meningkatkan pelayanan publik dan penegakan prokes serta mensukseskan vaksinasi COVID-19”, lanjut Wapres.
Usai memberikan sambutan, acara peringatan Hari Otonomi Daerah dilanjutkan dengan Launching E-Perda, SIMUDAH dan SILPPD oleh Mendagri.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts