BerandaEdukasiBupati Bulukumba Resmikan Masjid Haji Darwis Salassae, ini pesannya

Bupati Bulukumba Resmikan Masjid Haji Darwis Salassae, ini pesannya

JalurDua.Com, Bulukumba – Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah serta meresmikan Masjid Haji Darwis Dusun Ma’remme, Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Jumat 19 maret 2021.


Pada acara tersebut Bupati didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika H.M. Daud Kahal M.Si serta Kabag Humas dan Protokol Dedi Rahmadi, Camat Bulukumpa Muh. Salman Z Patongai, para Perangkat Desa Salassae, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. kehadiran Andi Utta sapaan akrab Bupati disambut antusiasme masyarakat sekitar, terbukti meski saat itu sedang diguyur hujan namun masyarakat tetap ramai menyaksikan peresmian Masjid oleh Bupati.

Dalam pembangunan Masjid Haji Darwis Desa Salassae tersebut, panitia Masjid melaporkan bahwa tidak terlepas dari partisipasi dari seluruh jamaah baik dari Dusun Ma’remme maupun Dusun Bontotanga.


Sementara itu Bupati Bulukumba menyampaikan rasa bangga serta rasa syukur karena telah banyaknya Masjid – Masjid yang telah berdiri di Kabupaten Bulukumba sehingga Bupati berharap dengan keberadaan Masjid tersebut semakin menambah semangat dalam menjalankan Syariat Islam dan mengembangkan nilai – nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.


Andi Utta juga menambahkan bahwa Masjid selain digunakan untuk Shalat, dapat pula digunakan untuk pembinaan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA), Pengajian Majelis Taklim, serta kegiatan Keagamaan lainnya. Juga Bupati menghimbau agar selalu memelihara dan menjaga kebersihan Masjid agar kegiatan ibadah terasa nyaman.


Dalam momentum peringatan Isra Mi’raj, Bupati berharap untuk dapat memetik hikmah dari kisah sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW sehingga memberikan motivasi dalam membangkitkan nilai – nilai keimanan serta menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.**

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here