Jalurdua.com mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Indonesia 9 Februari 2024

Become a member

Get the best offers and updates relating to Liberty Case News.

― Advertisement ―

spot_img

Jarak Dekat, Andi Herfida Optimis Kontingen FASI Bulukumba Raih Juara di Bantaeng

JalurDua.Com, Bulukumba - Sebelum berangkat untuk mengikuti lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, kontingen FASI Bulukumba dijamu dan bersilaturahmi dengan...
BerandaHeadlineBupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal...

Bupati Cup III Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf Dukung Sepak Bola Lokal Demi Menemukan Bibit Pesepak Bola Nasional

JalurDua.Com, Bulukumba – Turnamen sepak bola bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup III, akan dimulai pada Juli 2024.

Jadwal ini disepakati dalam rapat koordinasi Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bulukumba dengan Pemkab Bulukumba dan KONI Bulukumba di Gedung Pinisi pada 24 Juni 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba, H. Amry, serta sejumlah pejabat dari beberapa OPD dan pemerintah kecamatan.

H. Amry menyampaikan bahwa Bupati Cup III akan digelar baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. “Untuk pelaksanaan di tingkat kecamatan, kami serahkan ke pemerintah kecamatan masing-masing. Kami di Askab hanya memantau dan menyiapkan pendanaan,” kata H. Amry.

Beliau juga berterima kasih kepada Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, yang mendukung pelaksanaan Bupati Cup. “Alhamdulillah, sebelumnya kita sudah dua kali menggelar Bupati Cup. Tahun ini, kita akan kembali menggelar Bupati Cup ketiga berkat dukungan dari Bapak Bupati,” tambahnya.

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, mengapresiasi konsistensi pemerintah dalam membina olahraga, khususnya sepak bola. “Pak Bupati kita sangat luar biasa sudah menggelar Bupati Cup ketiga. Sepak bola sangat populer di masyarakat,” puji Andi Makkasau.

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan bahwa Bupati Cup digelar untuk membina persepakbolaan di Bulukumba dan mencari bibit pesepak bola. “Saya berharap Kabupaten Bulukumba akan terus melahirkan bibit pesepak bola yang dapat berkarier profesional minimal di kancah nasional,” harap Andi Utta.

Selain mencari bibit pemain, turnamen ini juga memberikan hiburan dan menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM. “Masyarakat cinta bola rela datang ke stadion. Ini juga memberikan dampak bagi pedagang di sekitar stadion,” kata Andi Utta.

Andi Utta berharap Bupati Cup III dapat berjalan lebih baik daripada sebelumnya dan meminta pemerintah kecamatan agar proaktif. Berdasarkan kesepakatan rapat, Bupati Bulukumba Cup III tingkat kecamatan dijadwalkan mulai Juli 2024, dengan final tingkat kabupaten sebelum 17 Agustus 2024.

Sekretaris KONI Sopyan Haiyung mengusulkan agar para juara diberikan Sertifikat Penghargaan selain hadiah, medali, dan trofi, yang bermanfaat bagi pelajar atau mahasiswa dalam menempuh pendidikan atau beasiswa jalur prestasi.(*)