BerandaHeadlineBupati KKU Ajak Semua Pihak Siap Siaga Hadapi Bencana

Bupati KKU Ajak Semua Pihak Siap Siaga Hadapi Bencana

KAYONG UTARA – Bupati Kayong Utara, Citra Duani meminta semua komponen baik jajaran Pemerintah Daerah, Badan Penganggulangan Bencana Daerah, jajaran TNI dan Polri, serta organisasi atau lembaga-lembaga terkait, serta Basarnas bersatu meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya potensi bencana di Kayong Utara.

Selain itu, Citra mengatakan, kesiapsiagaan sangat perlu ditingkatkan mengingat daerahnya berada di letak geografis rawan bencana.

“Daerah kita kaya dengan sumber daya alam, namun daerah kita juga sering mengalami terjadinya bencana. Oleh karena itu, kita harus siap, kita harus mampu hidup di daerah yang di satu sisi dikaruniai sumber daya alam yang tidak sedikit. Tetapi, di sisi lain karena bentuk geografis kita memang daerah kita rawan bencana. Oleh karena itu, kita harus siap siaga mulai dari jajaran Pemerintah Daerah, Badan Penganggulangan Bencana Daerah, jajaran TNI dan Polri, serta organisasi atau lembaga-lembaga terkait. Tentunya yang tidak kalah penting adalah saudara semua prajurit-prajurit Basarnas yang akan tetap dan makin berperan,” ujarnya.

Pernyataan ini disampaikan Citra Duani, saat menghadiri peresmian Operasionalisasi Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Kayong Utara atau Basarnas di UPT Pelabuhan Teluk Batang pada Senin, 1 Februari 2021.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan 3 hal untuk dipedomani dan dijalankan dalam menjalani tugas.

Pertama, menyiapkan mental fiisik, keterampilan dan kesiagaan yang tinggi. Semua itu bisa dicapai melalui pendidikan dan pelatihan SDM yang teratur dan terus menerus.

Kedua, melengkapi peralatan dan perlengkapan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, dan

Dan terakhir, berkoordinasi yang baik dengan instansi atau perangkat daerah terkait pada saat berjalannya operasi sar

Citra selaku Kepala Daerah berharap, semoga tugas dan pengabdian yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

“Sekaligus membangun semangat kita untuk terus berjuang demi menjalankan tugas kemanusiaan,” harap Citra. (kang)

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here