Bupati Sinjai Pantau Progres Renovasi Sekolah, Harus Dipercepat

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, SINJAI- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur diporak-porandakan angin puting beliung beberapa waktu lalu. Atap sekolah mengalami kerusakan berat, termasuk plafonnya.

Pada hari, selasa (3/9/2019), Bupati Sinjai mengunjungi SD negeri 31 Baringeng, ia didampingi oleh Plt. Dinas Pendidikan, dr. Suryanto Asapa, dan Plt. Kadis Kominfo dan Persandian, A. Irwansyahrani Yusuf.

Bacaan Lainnya

banner 300600

    Andi Seto mengaku, kunjungan ini untuk memastikan dan meninjau sejauh mana progres rehabilitasi bangunan di sekolah tersebut yang terdampak angin puting beliung beberapa bulan lalu.

    Rehabilitasi bangunan sekolah tersebut harus lancar dan dapat cepat dengan memperhatikan kualitas bangunan, mengingat saat ini proses belajar mengajar sedikit terhambat dengan adanya aktifitas rehab.

    “Mudah-mudahan bisa cepat selesai dan kalau selesai supaya dapat dijaga dengan baik agar penggunaan bangunannya juga panjang”, katanya.

    Progres rehabilitasi di SDN 31 Panaikang dengan target empat ruang kelas tersebut telah mencapai 40 persen. Pemda mengucurkan anggaran sebesar Rp360 juta lebih termasuk dengan mobiler yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Selain SDN 31 Panaikang, Bupati bersama rombongan juga meninjau progres rehabilitasi SDN 37 Bua Kecamatan Tellulimpoe yang bersumber dari Angaran Provinsi sebesar Rp1,6 miliar.

    “Kalau di Sekolah ini saya minta agar pengimputan Data Pokok Pendidikan atau Dapodik memprioritaskan kebutuhan sekolah agar proses atau aktivitasnya juga lancar,” kata Seto.

    Hal senada diungkapkan Plt Kadis Pendidikan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa. Menurutnya pelaporan kebutuhan sekolah pada Dapodik sangat penting untuk menetukan sekolah tersebut bisa direhab.

    Mengenai peningakatan pelayanan pendidikan, Pemda Sinjai melakukan upaya sebaik mungkin. Apalagi, saat ini sektor pendidikan dalam sebuah daerah harus dikuatkan untuk mendukung kemajuan sumber daya manusia (SDM) generasi mendatang. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.