Cantiknya Akiau, Polwan Keturunan Tionghoa Pertama Yang Jago Karate

  • Whatsapp
banner 300600


JALURDUA.COMPolisi Wanita (Polwan) bernama Marselina Oktavianti menjadi viral di Media Sosial berkat keahliannya menguasai seni bela diri Pencak Silat.

Berbagai prestasi yang ia raih sejak tahun 2012 sampai 2018 menjadi bukti bahwa wanita cantik ini sangat menguasai seni bela diri pencak silat.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Segudang prestasi telah ia raih, namun Polwan cantik yang ramah ini menyampaikan, jika dirinya bukan menguasai, tapi masih perlu banyak belajar.

Instahram @marcelinaoktavianti

Wanita yang memiliki nama panggilan Akiau ini mengatakan, bahwa yang mendasarinya menjadi anggota Polri karena panggilan hidup dari Tuhan.

“Ya karena memang Passion dan panggilan hidup saya disitu, jadi yang paling penting pertama kenali diri kita sendiri dulu, baru kita bisa tahu passion kita dimana, termasuk saya yang memang jiwanya lebih suka pada hal-hal yang menantang, tidak suka manja-manjaan, harus mandiri dan berkarakter,” ujarnya, dilansir dari indiberita.

Akiau mengungkap, tidak ingin menjadi wanita biasa-biasa saja, tetapi menjadi wanita yang bisa menginspirasi orang dengan menunjukkan kemampuan dan prestasi bukan sensasi, bisa mengerjakan hal-hal yang sering dilakukan oleh kaum pria.

“Karena dalam hidup saya punya prinsip tersendiri ingin dikenal masyarakat dan dunia karena prestasi bukan sensasi,” sambung Polwan yang bertugas di Polres Ketapang, Polda Kalimantan Barat ini.

“Jadi wanita itu tidak boleh terlalu lemah, dan harus smart, tetapi tetap pada kodratnya seorang wanita. Maka dari itu saya memilih menjadi Anggota Polri, karena bagi saya Polri sangat tepat dengan passionsaya,” tutur dia.

Ia juga mengaku bahwa menguasai seni bela diri Pencak Silat sejak dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan berbagai prestasi telah diraihnya, dengan menjuarai Popda Pencak Silat Kabupaten Ketapang tahun 2012, juara 2 Pencak Silat se-Kalimantan Barat Kejurda tahun 2015, dan juara 3 Pencak Silat se-Indonesia Kejuaraan Nasional PSHT Cup Piala Kemenpora RI 2015.

Selain menguasai pencak silat, Akiau juga menguasai olahraga Lempar Cakram, Lempar Lembing dan Tolak Peluru, yang juga berhasil mendapatkan penghargaan dari berbagai pertandingan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional cabang olahraga atletik tersebut.

Polwan kelahiran Botong, 3 Oktober 1996, sejak dilantik tahun 2014 sebagai anggota Polri merasakan suka dan duka mengabdi kepada negara.

“Yang pasti sangat bangga dan bersyukur sekali ya, karena apa yang dicapai sesuai dengan harapan, apalagi saat kita bisa membantu masyarakat melindungi, menganyomi dan melayani masyarakat sesuai dengan hati nurani untuk melayani dalam kasih,” pungkas Polwan yang bertugas sebagai Humas Polres Ketapang ini.

Akiau mengaku, semua yang terjadi dalam hidupnya, terlepas dari berkat Tuhan, doa dan restu orangtuanya, keluarga, Pimpinan Polri, rekan-rekan kerja dan teman-temannya.

“karena tanpa doa dan dukungan semuanya saya tidak ada apa-apanya,” tutup Bripda Marsel yang ramah ini mengakhiri.

Berikut potret polwan cantik asal Batam ini :

Parasnya Cantik
Tak dapat disangkal, wajah Bripda Marselina memang begitu cantik dan menarik perhatian. Pasalnya dia juga masuk dalam 10 besar polwan tercantik di Indonesia.

Instahram @marcelinaoktavianti

Tinggal dan berasal dari Batam

Tinggal di Batam dan Lahir di Batam
Jika dilihat dari penampilannya mungkin banyak yang menyangka bahwa usia Bripda Marselina sudah di usia 30-an. Namun rupanya dia baru berusia 23 tahun.

Akiau lahir pada tanggal 3 Oktober tahun 1996 dan bergabung dengan polri tahun 2014.

Instahram @marcelinaoktavianti

Polwan Marselina Oktaviani berasal dari Batam, Kalimantan Barat. Dirinya bertugas sebagai personel Humas di Polres Ketapang Kalimantan Barat. Dirinya bertugas sebagai personel Humas di Polres Ketapang Kalimantan Barat.

    Polwan Pertama dari Tionghoa

    Diketahui Polwan Marselina Oktavianti adalah salah seorang polisi wanita pertama dari keturunan Tionghoa.

    Meraih banyak penghargaan

    Meraih penghargaan yang begitu banyak namun tidak berarti hal itu membuat dia sombong. Akiau  diketahui sudah beberapa kali menjadi juara di ajang Pencak Silat.

    “Bukan hanya menilai seberapa besar atau seberapa banyak hasil yang kamu capai, tetapi seberapa ulet dan sabarnya menjalani semua proses yang bertahap demi mencapai sebuah hasil dan selalu bersyukur….. Semangat membara,” Tulisnya dalam Caption Instagramnya.

    Jago bela diri

    Berbagai prestasi yang ia raih sejak tahun 2012 sampai 2018 menjadi bukti bahwa wanita cantik ini sangat menguasai seni bela diri pencak silat.

    Patut diakui bahwa ketekunan Marselina dalam berolah raga terutama dalam ilmu bela diri menjadi isnpirasi bagi setiap orang. Bahkan, Akiau bahkan diketahui piawai memainkan “double stick”.


    Masuk di Acara Deddy Corbuzier

    Bripda Marselina pernah masuk di salah satu acara dalam televisi yang dipandu Deddy Corbuzier. Pada saat itu dia masuk dalam acara “Hitam Putih” hingga memperagakan atraksi bela dirinya di layar kacaParas cantik yang dimiliki Bripda Mrselina tampak seperti seorang model. Penampilannya seolah menunjukkan bahwa dirinya bisa berperan dalam profesi apa saja. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.