‘Classroom Day’, Bupati Bulukumba Duduk Bersila Sarapan Bersama Siswa

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Pelaksanaan kegiatan Belajar Sehari di Luar Kelas atau Outdoor Classroom Day (OC Day) serentak dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, Kamis (7/11/2019).

Tercatat 88 sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA/MA melaksanakan OC Day ini dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional pada tanggal 20 Nopember mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pembelajaran yang dilakukan para siswa di luar kelas (halaman sekolah) berbeda di dalam kelas, mereka lebih banyak melakukan kegiatan bermain, khususnya permainan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda saat ini.

Menariknya, sarapan bersama menjadi item kegiatan yang lebih awal dilakukan. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya (3 stanza) para siswa kemudian serentak sarapan bersama dengan bekal makanan yang dibawa dari rumah masing-masing. Sarapan dimulai dan diakhiri dengan baca doa yang dipimpin oleh salah seorang siswa.

Beruntung bagi siswa MAN 2 Bulukumba, mereka bisa sarapan bersama dengan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali. Orang nomor satu di Bulukumba ini duduk bersila dengan siswa di halaman sekolah menikmati sarapannya.

Bupati AM Sukri Sappewali saat menyampaikan sambutan lebih banyak memberikan motivasi kepada para siswa MAN 2 agar kelak bisa memiliki masa depan dan lebih sukses di masa mendatang. Suasana sekolah tersebut mengingatkan AM Sukri Sappewali di masa-masa SMAnya 30 tahun silam.

“Kamu yang sekarang ini, seperti saya juga dulu waktu sekolah. Bedanya, saya dulu tidak ada HP jadi banyak permainan yang bisa kita lakukan setiap saat,” beber Bupati yang meminta kepada siswa untuk tidak ketergantungan kepada benda yang bernama handphone.

Beberapa kegiatan dan permainan dilakukan oleh para siswa, seperti senam germas, simulasi evakuasi bencana, main egrang, tarompah, lompat tali, dan hulahoop. Para guru pun ikut berbaur bermain, bahkan mereka berlomba dengan siswa-siswanya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.