BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Debat Kedua Pilkada Makassar Tetap Berlangsung di Jakarta, ini pertimbangannya

JalurDua.Com, Makassar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengakhiri pro-kontra terkait lokasi debat kedua Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Makassar. dari analisa dan evaluasi yang dikaji tahapan kampanye hingga hari ini ada beberapa aspek yang diperhatikan, yakni, aspek kesehatan, keamanan, moral dan potensi kerawanan,” kata witnu.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana menegaskan salah satu alasan pihaknya merekomendasikan debat kandidat kedua di luar Makassar melihat kondisi saat ini.

KPU Makassar melalui salah seorang komisionernya, Endang Sari menyebut KPU akan tetap menggelar debat di luar kota Makassar.

“Dengan berbagai pertimbangan, debat kedua akan tetap dilaksanakan di Jakarta. Untuk waktunya antara tanggal 23 atau 24 November 2020 ini,” ujar Endang, dikutip dari laman rri.co.id. Senin 16 November 2020 usai melakukan rapat dengan pihak keamanan di salah satu hotel di Makassar.

Ia juga menyebut Kota Makassar tidak pernah beranjak dari zona rawan dalam urusan Pilkada, sehingga pihak keamanan memberikan rekomendasi menyarankan kepada KPU kota Makassar, bahwa debat tetap dilaksanakan di luar kota Makassar dengan pertimbangan itu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BABADESAIN.COM

web desa, Portal Berita, Instansi, Lembaga, Personal, Online shop

Latest Posts