BerandaEdukasiDesa Bialo Jadi Lokasi Pelatihan Psikososial Pertama di Indonesia

Desa Bialo Jadi Lokasi Pelatihan Psikososial Pertama di Indonesia

BULUKUMBA – Pelatihan Psikososial peningkatan resiliensi anak digelar di Desa Bialo Kecamatan Gantarang, Bulukumba. Kegiatan ini dihadiri kader inklusi dari berbagai organisasi di Indonesia sejak Senin 9 Maret hingga Jumat 13 Maret mendatang.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari berbagai daerah dengan kultur budaya dan agama yang berbeda.

Kader Pandu Inklusi Nusantara, Agusriadi Maula mengatakan, peserta pelatihan bakal belajar banyak soal budaya dan tradisi di Desa Bialo. Kegiatan pelatihan psikososial peningkatan resiliensi anak yang pertamakali dilakukan di Indonesia ini kata Agusriadi, menghadirkan pegiat organisasi sosial inklusi dari seluruh Indonesia.

“Para peserta kegiatan ini tidak tinggal dalam satu lokasi, para peserta menginap di rumah penduduk. Mereka akan berbaur dengan warga untuk mengetahui lebih jauh budaya warga di Desa Bialo,” katanya, Selasa (11/3/2020).

Agusriadi menjelaskan, setiap organisasi mengirim dua orang delegasi, di mana setiap peserta tidak tinggal bersama dengan delegasi dari organisasinya. Melainkan mereka diacak untuk bisa saling berinteraksi dengan delegasi lainnya, yang berasal dari beberapa daerah di luar Sulawesi.

“Peserta yang berada di rumah warga dengan latar belakang daerah yang berbeda akan terjadi pertukaran budaya,” terangnya.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here