Destinasi Pantai di Bulukumba Yang Jadi Buruan “TravelGram” Wanita

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Menikmati akhir pekan, tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke destinasi wisata. Bagi kaum hawa, destinasi wisata menjadi buruan mereka untuk diabadikan dalam gambar lalu diunggah ke sosial media Instagram. Meski kaum adam juga melakukan hal yang sama.

Di Sulsel, jika berbicara tentang destinasi pantai, selalu merujuk ke Kabupaten Bulukumba. Iya, karena di Bulukumba, ada Pantai Tanjung Bira yang menjadi incaran TravelGram wanita.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Berdasarkan penelusuran jalurdua.com di sosial media dengan menggunakan tagar nama wisata, berikut sejumlah postingan yang muncul oleh TravelGram wanita.

1. Pantai dan Tebing Marumasa.

Pantai Marumasa terletak di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari. Jarak menuju lokasi hanya 4 Km dari Pantai Tanjung Bira dan 40 Km dari pusat Kota Bulukumba. Lokasi wisata yang satu ini memiliki keelokan pantai dengan hamparan pasir putih yang luas. Udaranya yang sejuk akan langsung menambah gairah dengan adanya jejeran pohon kelapa yang hijau dan subur.

https://www.instagram.com/p/B0QM3rrFAII/?igshid=1qbwb2n0npb09

Di kawasan Pantai Marumasa, wisatawan akan mendapati gugusan tebing dengan pemandangan laut yang indah. Dan menariknya, di atas tebing telah dirancang beberapa spot swafoto yang keren dengan background Teluk Bone. Bukan hanya itu, di tempat wisata ini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

2. Pantai Kasuso

Destinasi wisata pantai ini, mungkin masih asing buat travelers. Tapi kalian harus datang ke sini jika ingin menyaksikan nuansa pantai yang berbeda di Bulukumba. Pantai Kasuso terletak di Dusun Kasuso, Kecamatan Bontobahari. Lokasinya, hanya berjarak 5 Km sebelum Pantai Bira. Wisatawan akan diberi petunjuk arah atau belok kiri menuju lokasi. Setelah itu, pengunjung harus menempuh jarak 1 Km lagi untuk mencapai lokasi pantai.

Perjalanan menuju lokasi memang tak mudah, tapi siap-siaplah dihipnotis oleh pemandangan batu karang yang besar dan amparan pasir putih menawan. Di sisi kawasan pantai, pemandangan tebing nan hijau kian menggoda. Dan menariknya, di tempat ini pengunjung bisa menatap langsung keindahan sunrise di pagi hari.

3. Pantai Samboang

Pantai ini terletak di Kelurahan Eka Tiro Kecamatan Bonto Tiro. Nuansa pasir putih pantai Samboang, tak kalah dengan pantai lain. Apalagi di sekitar kawasan pantai terdapat pemandangan pohon kelapa yang berjejer rapi.

https://www.instagram.com/p/BzbwxyvAZrF/?igshid=303mcbwsfju9

Bukan hanya itu, di Pantai Samboang juga terdapat pulau kecil. Dan di atasnya terdapat rumah kecil semacam surau. Untuk mencapai pulau, wisatawan akan melalui jembatan kayu yang panjangnya sekitar 20 meter. Selain cocok dijadikan tempat berfoto, di pulau ini juga cocok dijadikan spot memancing.

4. Pantai Tanjung Bira

Destinasi wisata yang satu ini merupakan primadona di Bulukumba. Bahkan, Pemkab setempat seringkali memakai pantai ini sebagai senjata untuk menarik wisatawan lokal ataupun asing untuk berkunjung ke Tanjung Bira.

https://www.instagram.com/p/BzwcTOvg-4M/?igshid=10p6hj8uw3oq2

Pantai yang indah dibalut pasir putih memang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Belum lagi alam bawah lautnya yang menawan ditambah pemandangan senja yang memanjakan mata sungguh tiada duanya. Fasilitas untuk diving pun sangat lengkap. Ada pula speed boat dan banana boat jika ingin seruan-seruan di atas laut bersama keluarga dan sahabat.

5. Pantai Bara

Pantai pasir putih yang satu ini sebenarnya merupakan saudara kembar dari Pantai Tanjung Bira. Makanya nama saja mirip. Lokasinya pun berdekatan.

Jika kalian berkunjung ke Pantai Bira, harusnya sih kalian datang juga ke pantai ini. Biar adil dan membuat liburan kalian menjadi sempurna. Jaraknya cuma 10 menit saja jika menggunakan speedboat. Suasana Pantai Bara sangat nyaman tak seramai Pantai Tanjung Bira. Semilir angin dan lambaian pohon kelapa yang hijau akan membuat wisatawan betah di tempat ini.

6. Pantai Mandala Ria

Pantai cantik dan menawan ini tergolong destinasi wisata yang masih baru di Bulukumba. Walau demikian, pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Buat travelgram wanita yang datang ke tempat ini siaplah-siaplah disambut hamparan pasir putih dan air laut yang biru.

https://www.instagram.com/p/ByPbqNxHabb/?igshid=viysr0gsoney

Di kawasan Pantai Mandala Ria, ada pula gua-gua yang bisa kalian datangi jika sudah puas bermain air atau berenang. Ada Gua Passohara dan Gua Passea.

7. Pantai Lemo-lemo

Destinasi wisata yang satu ini mungkin masih asing di telinga para wisatawan. Akan tetapi, pesona pantainya tak kalah dengan pantai lain di Bulukumba.

Bentangan pantai dan pasirnya yang putih bersih diyakini bisa memuaskan hasrat para pelancong. Berbeda dengan pantai Tanjung Bira yang panas dan tidak ada pepohonan, di Pantai Lemo-Lemo justru menyuguhkan pemandangan hijau dan suasananya pun sangat sejuk.

https://www.instagram.com/p/Bzg3rFKgtBS/?igshid=vga6y46nvfk5

Meski matahari sedang menyengat, tapi udara disekitar pantai tetap saja adem. Hal itu karena di sekitar Pantai Lemo-Lemo terdapat hutan dengan tumbuhan heterogen. Bahkan di pinggir pantainya saja terdapat pohon kelapa yang tumbuh miring. Jadi kalian bisa naik dan berpose di atas pohon kelapa tersebut. Seru banget kan guys?

Tujuh pantai di atas bisa menjadi rujukan buat kalian TravelGram untuk berwisata. Meski di Bulukumba, deretan pantai yang sering menjadi buruan Traveler masih sangat banyak. (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.