Di Hadapan Ribuan Warga Rilau Ale, TSY: Kami Bukan ji Pasangan “Kaleng-Kaleng”

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba – Ribuan warga Kecamatan Rilau Ale “menyemut” di lapangan Desa Bontobangun, Sabtu 29 Agustus 2020. Bakal Calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) membakar semangat warga Rilau Ale. Di hadapan ribuan warga, TSY meminta restu atau “mappatabe.”

TSY mengatakan, pihaknya tidak akan berani datang meminta restu kepada warga Rilau Ale jika tidak memiliki potensi kemenangan secara hitungan akademik. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab di beberapa survei Tomy Satria merupakan kandidat terkuat pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Kami datang bukan membawa iming-iming, tapi kami datang untuk memenangkan hati kita semua. Karenanya saya tidak hanya datang jelang Pilkada, tapi sudah membangun hubungan yang sejak lama untuk meyakinkan kita semua,” kata TSY.

Menurut TSY, pasangan Kacamatayya akan selalu mendorong demokrasi yang bermartabat dan menghadirkan pemimpin sesuai yang diinginkan rakyat dengan cara-cara terhormat.
“Namun jika ada kandidat lain dengan leluasa melakukan cara-cara yang menghina proses demokrasi ini, maka kami tidak akan tinggal diam,” tegas TSY.

TSY berjanji menjaga proses demokrasi dengan berusaha memenangkan hati masyarakat. Tapi kalau dengan cara-cara di luar koridor dilakukan dengan bebas oleh kandidat lain maka TSY memastikan bahwa dirinya dan pasangannnya bukan Paslon tanpa persiapan.
“Kami bukan ji pasangan kaleng-kaleng tanpa persiapan,” kata TSY disambut tawa gemuruh ribuan warga.

Meski begitu, TSY menegaskan bahwa harga diri Bulukumba, harga diri Rilau Ale harus dijaga dengan tidak menggadaikan suara di Pilkada Bulukumba.

“Rilau Ale tidak boleh menggadaikan harga dirinya dengan kepentingan-kepentingan Pilkada. Kita harus menjaga harga diri dan gengsinya orang Bulukumba,” ungkapnya.

TSY pun menuturkan bahwa dirinya bukan orang asing di Rilau Ale. Beberapa kali dia hadir sejak lima tahun terakhir. Duduk bersila bersama, makan bersama dengan cara-cara sederhana.

“Kalau ada acara di sini, saya selalu hadir. Saya bukan orang baru di sini, massulekka manre bale jajje,” tandasnya yang disambut riuh gemuruh tepuk tangan ribuan warga.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.