Di India Pasangan Katak Diceraikan Karena Turunkan Hujan Lebat

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Perceraian terhadap pasangan, umumnya hanya terjadi pada hubungan manusia. Namun dibelahan bumi ini, selalu ada cerita unik dan menarik dalam hidup berpasangan.

Di India, sepasang katak telah resmi menikah. Kelompok Om Shiva Sewa Shakti Mandal lalu mengawinkan sepasang katak untuk mendatangkan hujan di tengah kemarau panjang. Mereka membuat upacara simbolis untuk mengawinkan katak tersebut pada 19 Juli 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Masyarakat di Desa Bhopal, India percaya menyatukan dua katak dengan mengawinkan mereka dapat membuka langit dan menurunkan hujan. Perkawinan katak dipercaya dapat menyenangkan Dewa Hujan, Indra.

Pernikahan katak itu disebut berhasil mendatangkan hujan. Masyarakat merasakan kebahagiaan karena bisa mengonsumsi air dengan cukup.

Berselang beberapa lama, pemandangan lain terjadi, atas pernikahan pasangan katak ini justru menimbulkan hujan yang begitu deras. Pasangan yang sedang ‘Dimabuk cinta’ itu terpaksa diceraikan oleh masyarakat di India lantaran terlalu banyak membawa hujan.

    Untuk mengatasi hujan yang terus menerus, kelompok yang mengawinkan sepasang katak tersebut harus menceraikan para katak. 

    “Doa-doanya dijawab dalam beberapa hari ketika musim hujan mulai menggiring kekuatannya ke Bhopal. Tetapi dengan hujan yang kini berubah menjadi destruktif, ritual lain untuk memisahkan pasangan katak di hadapan dewa dilakukan pada hari Rabu dengan harapan untuk mengakhiri mantra abadi dari hujan yang merusak,” kata salah satu anggota kelompok itu kepada The New Indian Express.

    Upacara simbolik perceraiaan katak ini digelar di kuil Siwa. Dua ekor katak tanah liat diletakkan di depan patung Siwa. Mereka lalu dipisahkan satu sama lain dengan iringan nyanyian berupa mantra. (Wan)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.