Dikenal Ramah dan Inovatif, Samsir Didesak Maju Cakades Garuntungan. Warga “Kita Butuh Pemimpin Seperti Dia”

  • Whatsapp
Samsir, Ujung kanan (Kemeja Kotak-Kotak Hijau)
banner 300600

Jalurdua.com, Bulukumba- Sebanyak 64 desa di Kabupaten Bulukumba, akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) 2020 ini. Salah satunya adalah Desa Garuntungan, di Kecamatan Kindang.

Di Pilkades Garuntungan, ada satu bakal calon yang masih muda dan dikenal ramah. Pemuda itu warga Dusun Kalimulasa bernama Samsir. Ia telah resmi mendaftar bakal calo pada jumat 17 Januari 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Pria yang dikerap disapa Anci Siregar itu juga adalah Alumnus Ponpes Darul Istiqamah. Alasannya mendaftar di jadi Kepala desa, selain karena ingin bawa perubahan beser, juga karena desakan untuk pulang memperbaiki kampung.

“Kita harap Anci (sapaan Samsir), mau maju di Pilkades Garuntungan. Kita butuh pemimpin seperti dia, dan kita siap satukan dukungan,” kata salah satu Tokoh Masyarakat, H Upa, Minggu (19/1/2020).

Anci yang dimintai tanggapannya, mengaku memang sudah lama menerima desakan masyarakat. Hanya saja, ia tidak langsung mengambil keputusan. Pasalnya kepala desa bukanlah sekadar jabatan.

Lebih dari itu, kades harus mampu berinovasi untuk memajukan daerah, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kades bukan gaya-gayaan. Jadi saya minta waktu kepada warga untuk melakukan riset terlebih dahulu,” kata Anci.

“Dan Alhamdulillah, saya sudah memiliki bekal terkait program apa yang paling efektif diterapkan di Garuntungan,” Tambah pria yang dikenal gemar menulis itu.

Salah satunya, kata dia, dengan melakukan pengembangan, seperti membangun kembali nilai-nilai keagamaan pada pemuda desa.

Pemuda juga harus diberikan ruang dalam proses pelaksanaan pemerintahan desa, seperti misalnya wadah untuk pengembangan bakat.

Bagi masyarakat yang kurang mampu atau terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), bakal mendapat perhatian penuh dari pemerintah desa.

“Kita hadir untuk melayani. Jadi jangan disimpulkan bahwa yang kurang mampu saja dilayani, tidak begitu. Tapi semua warga desa Garuntungan punya hak untuk kita layani,” jelasnya.

Samsir berharap, niatnya untuk mengabdi mendapat dukungan penuh dari masyarakat Desa Garuntungan.

Sekadar diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, Samsir berhasil mengumpulkan 1.700 suara, 700 diantaranya berasal dari Desa Garuntungan, tanah kelahirannya. (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.