Dinas Ketahanan Pangan “Ubah” Jagung Jadi Beras di Bantaeng Festival 2019

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BANTAENG- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng menampilkan produk unggulannya pada Bantaeng Festival Day 2019. Salahsatunya adalah beras jagung.

Jika dilihat secara sekilas, jagung tersebut hampir sama dengan beras pada umumnya.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng, Budi Taufik, menjelaskan, penampakan beras jagung tersebut sengaja dibuat menyerupai beras.

“Orang Indonesia itu kan, kalau tidak makan nasi sama halnya tidak makan. Jadi kita bentuk menyerupai beras, agar bisa menyesuaikan dengan lida orang Indonesia,” kata Budi Taufik, seperti yang dilansir dari tribun-timur.

Jika telah di masak, lanjut pria berkacamata itu, bentuknya pun sama dengan nasi pada umumnya.

Hanya saja, dari segi komposisi, beras jagung mengandung karbohidrat yang jauh lebih rendah dibanding nasi pada umumnya.

Sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes atau yang sedang menjalankan diet.

Untuk mendapatkan beras jagung tersebut, bisa langsung berkunjung ke Stand Agromarine, di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng.

Namun, untuk produksi beras jagung ini belum dikomersialkan alias masih tahap uji coba.

Stand Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng, bakal siaga ditempat tersebut selama event Bantaeng Festival Day 2019 berlangsung.

Sekadar diketahui, event ini dibuka langsung oleh Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin Solthan, Rabu (14/8/2019) malam.

Ilham menyebut, bahwa event tersebut diharap dapat menjadi ruang interaksi tanpa sekat antara pemerintah dan masyarakat Bantaeng. Bantaeng Festival Day 2019 ini bakal berlangsung hingga Minggu (18/8/2019). (Uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.