BerandaHeadlineDinas Sosial Kota Padangsidimpuan Launcing Aplikasi Layanan Masyarakat

Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan Launcing Aplikasi Layanan Masyarakat

Dinas sosial melaksanakan kegiatan launcing uji coba aplikasi sistem pelayanan publik berbasis tekhnologi melalui pemberdayaan desa dan kelurahan dengan tema layanan “salak manis berdahan”.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil walikota padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MH, Staf ahli pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, kadis sosial, kadis perizinan, kepala dinas ketahanan pangan, dan beberapa stake holder di kota padangsidimpuan

Layanan ini nantinya akan membantu mempermudah masyarakat dalam mengurus permohonan yang terkait dengan dinas sosial, seperti KIP, KIS, JAMPERSAL dan lain-laon.

jadi masyarakat hanya cukup datang ke kelurahan atau desa dimana tempat mereka tinggal, kemudian melengkapi berkas permohonan yang kemudian akan dikirim oleh operator desa/kelurahan ke admin dinas sosial melalui aplikasi yang sudah disiapkan.

Melalui aplikasi layanan ini kadis sosial Zupri Nasution, S.Pd berharap dapat mempermudah pelayanan publik diantaranya dapat mempersingkat waktu dan efisiensi kepengurusan dan kedepan diharapkan cukup hanya hitungan jam pengajuan permohonan masyarakat dapat diselesaikan.

Aplikasi itu sendiri diberi nama “SALAK MANIS BERDAHAN” dan direncanakan akan running pada bulan oktober 2021


“Salak Manis Berdahan” merupakan akronim dari sistem layanan kesejahteraan masyarakat padangsidimpuan melalui pemberdayaan desa dan kelurahan.

Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News