Diskominfo Bulukumba Perkenalkan PASTImi, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba, kini memiliki Pusat Data Informasi yang mengelola lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bulukumba.

Pusat data dan Informasi ini dinamai PASTImi dengan yang diperkenalkan di pelataran Kantor Diskominfo Bulukumba, di Jl Kusuma Bangsa, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (28/8/2019) malam.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dengan mengakses website resmi Pemkab di www.bulukumbakab.go.id, seluruh pusat data dan informasi untuk setiap Organisasi perangkat Daerah (OPD), bisa didapatkan. Hal ini sesuai dengan arahan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kadis Kominfo Bulukumba, Rudy Ramlan, mengatakan, trobosan ini beranjak dari masih banyaknya perbedaan data antar OPD yang terjadi selama ini.

Sehingga pihaknya mengambil langkah konkret untuk memperbaiki hal ini. Terlebih, tahun 2020 mendatang, pengelolaan pemerintahan sudah berbasis elektronik.

“Dengan adanya pusat data ini, kerja OPD bisa lebih ringan. Kedepan khususnya Kasubag program dan anggaran, bisa mengimplementasikan rencana kerja disini,” harap Rudy Ramlan.

Tak hanya itu lanjut mantan Kabag Organisasi Setkab Bulukumba ini, PASTImi juga dapat memudahkan masyarakat mengakses data dan informasi di setiap OPD.

“Untuk rekan media juga tidak perlu khawatir kalau butuh data, bisa langsung ke Kominfo. Kalaupun datanya misal belum ada, kita yang akan komunikasikan ke OPD bersangkutan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, selain dihadiri oleh kasubag program dan anggaran dari berbagai OPD, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Bapenda Andi Sufardiman.

Rudy Ramlan juga mengajak seluruh tetamu yang hadir untuk melihat langsung ruangan server Diskominfo Bulukumba. (wan)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.