DLHK Salurkan Bantuan Bak Sampah di Bulukumpa

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Dinas Lingkungan Hidup (DLKH), Pemkab Bulukumba, menyalurkan bantuan bak sampah besi kepada dua kelurahan di Kecamatan Bulukumpa, Kamis (3/9/2019).

Penyaluran bantuan kepada dua kelurahan, yaitu Tanete dan Jawi-jawi ini sebagai wujud respons Pemda Bulukumba terhadap penanganan sampah yang selama ini menjadi momok di masyarakat ke dua daerah itu.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Camat Bulukumpa, Muh. Salman Z Patongai mengaku, sebagai pemerintah dan masyarakat Bulukumpa, sangat merespons atas menjawaban permasalahan tentang sampah dengan adanya bak.

“Dan mudah-mudahan tahun depan Bulukumpa mempunyai 1 unit mobil untuk pengangkutan Sampah. Diharapkan kepada masyarakat khusus generasi muda Sebagai pelopor kiranya sampah bisa diolah  yang bernilai ekonomis, dan dapat menambah pundi keuangan masyarakat.

    Dengan kesadaran masyarakat, kata Salman, dan kepedulinya tentang sampah  bisa memastikan dapat memastikan Bulukumpa bisa menjadi kota kedua terbaik dari Ujungbulu, Ibukota Bulukumba.

    “Dengan Tagline Bersih, Amanah, Giat, Ulet, Sejahtera, Nyaman, Aman, (Bagusnya) Kampungta, Bulukumpa dapat bersaing dengan daerah lain,” Ujar mantan kades Sapobonto  dua periode itu.

    Mantan Lurah Ballasaraja tersebut mengaku, kehadiran Bak Sampah Besi ini adalah berkat perjuangan Anggota Dprd  baik periode lalu maupun sekarang. Terutama elemen masyarakat termasuk di dalamnya, Laskar Merah Putih PC- Bulukumpa.

    “Kita berharap, Bak Sampah ini dapat dipergunakan dengan baik, dijaga oleh masyarakat, dan tidak ada lagi masyarakat membuang sampah sembarang tempat, utamanya di sungai,” Terangnya. (Wan)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.