Dua Putra Andi Makkasau Kompak Berbagi Takjil

  • Whatsapp
banner 300600

BULUKUMBA – Dua putra Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Andi Makkasau berbagi takjil untuk warga yang melintas jelang waktu buka puasa. Mereka adalah Bima Wicaksana Pawiloi dan Andi Alif Rifky Makkasau.

Kegiatan ini dilakukan di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada dua Ramadan, Sabtu (25/2/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Bima dan Alif masing-masing dibantu oleh rekan sejawatnya. Mereka terlihat antusias menyerahkan menu buka puasa kepada pengguna jalan yang melintas.

Bima mengatakan, kegiatan berbagi takjil itu dilakukan atas inisiatif bersama adiknya Alif. Sehari sebelumnya dia meminta izin kepada ayahnya, dan langsung direspon baik. Bahkan Andi Makkasau meminta kegiatan itu dilaksanakan sesegara mungkin.

“Kemarin saya kasi tau ayah (Andi Makkasau), dan beliau merespon baik dan meminta saya dan Alif langsung melaksanakan kegiatan ini. Makanya hari kami langsung mulai, dan Insya Allah akan kami lakukan terus menerus secara berkala,” ungkap Bima.

Dia melanjutkan, pada Bulan Suci Ramadan patutlah orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, sebab bulan ini segala amal ibadah dilipatgandakan.

Bagi Bima, gerakan kemanusiaan dengan memberikan takjil kepada warga yang tidak memungkinkan sampai di rumah sebelum waktu berbuka puasa tiba, setidaknya bisa membuat orang terbantu.

“Bahkan seandainya bisa sampai di rumah sebelum waktu buka puasa tiba, tidaklah menjadi soal. Pada intinya kami ingin berbuat baik mulai dari hal-hal yang kecil,” ungkapnya.

Masih lanjut Bima, dirinya berharap Ramadan tahun ini tetap berjalan dengan khidmat dan khusyuk. Meski penghuni bumi diuji dengan wabah pendemi Covid-19.

“Dengan pendemi ini, mari tambah menguatkan iman dan ibadah kita. Meminta pertolongan kepada Tuhan, Allah Subehana Wataalah, gara wabah Virus Corona segera berakhir,” harapnya.(*)

(uno)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.