Dukung Festival Pinisi, DEX Indonesia Hadiri Penutupan di Bira

  • Whatsapp
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Festival Pinisi ke-10 tahun 2019 menjadi daya tarik untuk dihadiri, bagaimana tidak, kegiatan yang telah masuk pada 100 kalender event wisata kementrian ini memiliki banyak rangkaian kegiatan.

Setelah sukses pada Karnaval Pakaian Hitam yang dihadiri 22 Ribu masyarakat di Lapangan Pemuda, Kamis (12/9/2019) kemarin, pada puncak, bakal lebih meriah lagi dengan menghadirkan sejumlah hiburan budaya dan seni di Pantai Tanjung Bira, Sabut malam, (14/9/2019).

Bacaan Lainnya

banner 300600

Salah satu komunitas yang bakal hadir pada kegiatan ini yaitu, komunitas mobil Datsun Exelusive (DEX) Indonesia. Sedikitnya 30 anggota meramaikan puncak kegiatan tahunan tersebut.

    Penasihat DEX Indonesia, Doktor Awal mengaku, kehadirannya bersama komunitasnya sebagai bentuk dukungan dan dorongan terhadap pemerintah daerah Bulukumba yang melestarikan budaya.

    “Tujuannya selain dari agenda tahunan, juga sebagai support ke Pemkab. Datsun tidak hanya sebagai perkumpulan mobil tapi juga sebagai komunitas yang senantiasa mendukung segala bentuk kegiatan sosial dan budaya,” Kata Om Awal nama sapaannya.

    Apalagi menurutnya, Pinisi saat ini telah menjadi ikon Bulukumba yang telah diakui dunia melalui Unesco sebagai warisan tak benda. Event Festival Pinisi juga telah menjadi agenda tahunan yang harus terus ditingkatkan agar mampu mendorong objek wisata dan perekonomian warga di Bulukumba. (Uno)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.