Dukungan dari Arab Saudi: Jangan Ragukan Ketulusan Askar-Pipink

  • Whatsapp
banner 300600

JalurDua.Com, Bulukumba. – Meski berada jauh di tanah Saudi, Putri Bulukumba, Nur Azmah Amaliah, ternyata diam-diam selalu memantau perkembangan tanah kelahirannya, termasuk soal Pilkada.

Lahir di Desa Tamalanrea, Bonto Tiro, Azmah sapaan akrabnya, lalu hijrah ke Desa Balleanging, Ujung Loe, dan tinggal bersama neneknya untuk melanjutkan pendidikan SMP.

Bacaan Lainnya

banner 300600

“Waktu SMP saya tinggal di Palangisang, Desa Balleanging. Disitu rumahnya nenek di Kebun dan belum ada listrik saat itu,” katanya melalui pesan Whatsapp, Minggu 20 September 2020.

Meski hidup dengan penuh kerterbatasan, Alumni STIKES Panrita Husada Bulukumba ini, mengaku tidak pernah putus asa untuk menggapai apa yang dia cita-citakan.
Karena keuletan dan kegigihannya pula, setelah menyelesaikan pendidikan Ners, ditahun 2016, dirinya langsung mendapat tawaran interview sebagai perawat di Jakarta untuk penempatan di Riyadh Saudi Arabia.

“Untuk pertama kalinya ke Jakarta, dan Alhamdulillah diterima. Ke saudi saya benar-benar berangkat sendirian, tapi tanpa pikir panjang, langsung saya ambil karena masih satu negara sama Makkah,” urainya.

Soal Pilihan di Pilkada Bulukumba,Alumni SMA 3 Bulukumba ini, mengaku telah lama mengidolakan sosok bakal calon wakil bupati Bulukumba Arum Spink, baik saat masih menjadi Dosen hingga saat menjabat sebagai Anggota DPRD Sulsel.

“Kak Pipink (Arum Spink-Red) itu Dosen kerohanian andalanku. Saya diajar beliau di tahun 2012. Makanya dari dulu waktu beliau mau jadi anggota DPRD Sulsel periode pertama saya dukung,” Ungkapnya.

Salah satu alasannya, kata dia, karena Pipink adalah sosok sederhana yang selalu peduli dengan pendidikan generasi muda atau kaum milenial.

“Bayangkan sibuknya beliau sebagai anggota DPRD Sulsel, tapi masih menyempatkan waktunya bawakan kuliah umum untuk adek-adek mahasiswa baru dikampus waktu itu,” kenangnya.

Azmah pun berharap, di Pilkada kali ini, pasangan Askar HL-Arum Spink yang dikenal dengan tagline “Bulukumba Asik” bisa terpilih menjadi Nahkoda kabupaten berjuluk Butta Panrita lopi itu.

“Saya yakin beliau orang baik. kesejahteraan petani, peningkatan kualitas pendidikan, kehidupan keagamaan, sudah beliau perjuangkan dari dulu, sampai sekarang. Saya selalu berdoa semoga beliau terpilih,” harapnya.(*)

Pos terkait

banner 300600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.