BerandaEdukasiEdy Manaf Salah Satu Figur Calon Ketua Kwarcab

Edy Manaf Salah Satu Figur Calon Ketua Kwarcab

JalurDua.Com, Bulukumba – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bulukumba menemui Wakil Bupati Bulukumba A Edy Manaf. Jajaran pengurus yang dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab H. Safiuddin diterima Wakil Bupati di ruang kerjanya, Selasa 20 April 2021.

Dalam pertemuan tersebut, H. Safiuddin memaparkan beberapa agenda kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Bulukumba yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Salah satu agenda penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah adalah Musyawarah Cabang Kwarcab Pramuka untuk memilih kembali Ketua Kwarcab periode 2021-2026. Untuk diketahui periode sebelumnya diketuai oleh Tomy Satria Yulianto dan akan segera berakhir tahun ini.

Edy Manaf menjadi salah satu figur yang didorong untuk menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Bulukumba periode mendatang. Hal ini mengemuka di pertemuan tersebut dimana Edy Manaf diharapkan bisa mengemban amanah sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Bulukumba ke depan.

Selain agenda Muscab, H. Safiuddin memaparkan agenda Kwarcab seperti penyegaran pelatih, perkemahan Wira Karya Pramuka di Provinsi Jambi, kegiatan SAKA di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta agenda HUT Pramuka pada Agustus mendatang.

Safiuddin menyampaikan, sebagai Wakil Bupati, Edy Manaf secara ex officio menjabat Wakil Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Pramuka Bulukumba.

“Kami jajaran pengurus Kwarcab datang untuk perkenalan dan menyampaikan bahwa jabatan Wakil Bupati itu ex officio menjabat sebagai Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka. Ketua Mabicab adalah Bupati Bulukumba,” beber H. Safiuddin yang juga anggota DPRD Kabupaten Bulukumba.

Menanggapi agenda yang disampaikan pengurus Kwarcab, Wakil Bupati A Edy Manaf mengatakan bahwa pemerintah daerah akan mendukung agenda-agenda yang akan dilaksanakan sebagai upaya membangun karakter bangsa melalui Gerakan Pramuka.

Ia mengaku dalam bekerja sebagai Wakil Bupati, ia tidak memiliki kepentingan kecuali untuk kepentingan masa depan Kabupaten Bulukumba.

“Jabatan kami hanya lima tahun, tapi Gerakan Pramuka itu terus menerus dalam membina generasi muda Bulukumba,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Edy Manaf berharap Gerakan Pramuka Bulukumba bisa menjadi salah satu wadah dari Gerakan Mencintai Bulukumba. Kegiatannya dimulai dari pangkalan di sekolah-sekolah, dimulai dari

“Kenapa tidak, Gerakan Pramuka yang memulai Gerakan Cinta Bulukumba untuk kemudian gerakan ini diturunkan kepada siswa di sekolah-sekolah,” pinta Edy Manaf.***

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News