BerandaNewsEksistensi Radio di Hari Radio Nasional dan Sukses Pilkada Serentak 2020

Eksistensi Radio di Hari Radio Nasional dan Sukses Pilkada Serentak 2020

JalurDua.Com,Bulukumba – Radio merupakan salah satu media paling strategis dalam menyukseskan Pemilukada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendengar setia radio di Indonesia yang begitu banyak, ketiga terbanyak setelah televisi dan pengguna smart phone.

Radio sebagai media elektronik yang punya peran penting atas sukses penyelenggaraan Pemilukada, karena Radio akan mendorong partisipasi publik untuk menggunakan haknya dalam pemiliu.

Hal tersebut dikatakan Saiful Alief Subarkah Program Director di Radio Swara Panrita Lopi FM, saat ditemui Rabu,9 September 2020.

Ia mengatakan, ada beberapa strategi untuk mendorong partisipasi publik dalam pelaksanaan pemilukada nantinya. Membangun komunikasi massa melalui pertemuan/kegiatan dialog publik dengan pemilih, yang paling penting adalah membangun kerja sama dengan media, terutama media penyiaran khususnya Radio yang memang bagian dari strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami melihat peran radio yang sangat strategis dalam bentuk sosialisasi secara massif. Kami harap radio dapat ikut menggaungkan Pemilukada 2020, apalagi tahun ini juga bertepatan dengan Hari Radio Nasioanal ke–75, 11 sepetmber 2020, yang berselang dua bulan kita berada di pesta demokasi yaitu Pemilukada serentak 9 desember 2020 kabupaten bulukumba termasuk daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati” ujarnya.

Di Hari Radio Nasional Ke – 75 Tahun 2020, radio secara tidak langsung akan menghadapi perkembangan era digital yang semakin pesat.
Memasuki era digital seperti sekarang ini, jika dilihat dari banyaknya media yang menyajikan beragam informasi dan hiburan, sepertinya radio nasibnya akan tersingkirkan. tapi hebatnya, Radio saat ini masih tetap eksis dan berkontribusi penuh sebagai Media Informasi bagi masyarakat.

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here