Figur Perempuan di Pilkada, Hilmiaty Asip Nyatakan Diri Maju di Bulukumba

  • Whatsapp
Hilmiaty Asip
banner 300600

JALURDUA.COM, BULUKUMBA- Pagelaran Pilkada Bulukumba 2020 kembali memunculkan satu nama yang tidak asing di masyarakat Bulukumba, utamanya kaum perempuan.

Dia adalah kader partai Hanura, Hilmiaty Asip yang menjadi satu-satunya figur perempuan yang menyatakan diri maju di Pilkada Bulukumba, dari banyak figur yang kerap disebut-sebut belakangan ini.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Dalam kancah perpolitikan di Butta Panrita Lopi gelaran Bulukumba, Ilmi bukanlah politisi yang baru. Wanita berparas cantik hitam manis ini,  pernah mencalonkan diri sebagai Caleg Provinsi Sulsel dapil Bulukumba-Sinjai waktu lalu. Saat itu, ia memeroleh suara yang cukup signifikan lebih dari 8 ribu suara. Sayangnya belum ditakdirkan terpilih.

Sebelumnya, Hajjah Ilmy juga legislator perempuan Bulukumba 2009-2014 dan 2014-2019. Prestasinya cukup gemilang saat menjabat di kursi legislator hingga akhirnya naik tahta ke kancah provinsi Sulsel dapil 5 (Lima).

Dengan visi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan religius serta pemerintah yang profesional dan inovatif melalui kemandirian ekonomi dan optimalisasi wisata, menjadi bukti keseriusannya maju di Pilkada Bulukumba. Wakil ketua DPD Hanura Sulsel itu, telah menyampaikan secara terbuka visi dan misinya.

    Pada misi yang diusung, wanita berparas hitam manis ini memiliki 9 poin penting diantaranya, peningkatan pelayanan, peningkatan kualitas hidup, peningkatan  pembangunan ekonomi kreatif, infrastruktur publik, menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menciptakan lapangan kerja, pembinaan keagamaan dan pengembangan potensi wisata.

    “Niat baik ini harus disampaikan kepada masyarakat. Begitu banyak dorongan dan dukungan dari keluarga dan warga kepada saya. Mereka kerap kali menyampaikan kepada saya, kapan?. Sebagai bukti keseriusan saya maka kami menyampaikan siap. Sebagai kader partai saya Hanura, telah mendapat izin dan dorongan, termasuk saat saya mendaftar di PDIP Kemarin,” Kata Hajjah Ilmi saat gelar konferensi pers di salah satu cafe di kota Bulukumba, Minggu (15/9/2019).

    Kedati begitu, Hilmiaty Asip tak muluk-muluk, tetap realistis melihat animo masyarakat Bulukumba. Dukungan masyarakat menjadi landasan utamanya.

    ” Tapi saya harus realistis, posisi apa yang harus saya duduki, apakah 01 atau 02. Saya harus melihat animo masyarakat dan hasil survei. Sebagai kader juga saya telah mendapat support,” Ujarnya.

    Berkaca pada pengalaman waktu lalu di Pemilu, kata Ilmi, menjadi pembelajaran yang memberi pandangan jika masih banyak hal yang perlu untuk diperbaiki. Baginya, kegagalan lampau bukanlah hal yang harus diratapi dan larut dalam sebuah usaha ke depannya.

    ” Saya selalu memberi pandangan, belajar dari kegagalan. Beberapa tahapan yang telah saya lalui, dan bisa saya simpulkan mana yang harus diperbaiki. Tugas saya hanya bekerja keras dan berusaha, biar Allah yang menentukan skenario hidup saya. Saya bukan orang yang larut dalam kegagalan. Namun yang terpenting yang perlu diambil yaitu, pembelajaran, analisa, dan menyimpulkan, sehingga menjadikan kita semakin dewasa dan matang. Karena orang yang meratapi kegagalan sesuangguhnya adalag orang yang mati ide, gagasan, konsep dan inovasi,” Ungkapnya.

    Mengenai pengembangan Bulukumba, banyak sektor yang harus dikembangkan dan itu tertuang dalam visi dan misinya maju sebagai calon Bupati Bulukumba.

    ” Selain pelayanan dasar, sektor unggulan Bulukumba ialah,  pertanian, perikanan, dan optimalisasi wisata yang terintegrasi, sehingga akan memberi dampak yg signifikan kepada masyarakat,” Kuncinya. (Rsb)

    Pos terkait

    banner 300600

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.