BerandaEdukasiFokus Zabir Iqbal membawa nama INKAI Bulukumba

Fokus Zabir Iqbal membawa nama INKAI Bulukumba

JalurDua.Com, Bulukumba – Forum organisasi tidak lepas dari namanya suatu tokoh pemimpin yang berperan untuk memajukan organisasi tersebut.

Organisasi Institut Karate Indonesia (INKAI) adalah salah satu forum yang menaungi jenis olahraga karate yang sudah familiar di kalangan masyarakat.

Karate adalah sebagian dari banyaknya jenis olahraga bela diri yang banyak digemari oleh setiap orang.

Namun, dari semua itu perlu adanya pemimpin untuk memimpin jalannya kegiatan olahraga. Termasuk daerah Bulukumba, mempunya pemimpin INKAI.

INKAI sendiri yang sudah dipimpin oleh bapak Andi Kurniady harus berhenti di masa kepimpinannya pada tahun 2020 lalu.

Sosok yang sering disapa Puang Kurni ini sudah mendedikasikan dirinya untuk mengelola INKAI di Bulukumba tetapi sayang, rencana Tuhan kadang lebih indah dari rencana manusia. Tepat 15 Desember 2020 lalu almarhum telah berpulang ke tempat peristirahatannya.

Tidak berhenti di sini saja, karena INKAI Bulukumba akan terus berlanjut demi mengharukan nama Bulukumba sendiri. Sehingga untuk melanjutkan dedikasi Almarhum Andi Kurniady maka Muhammad Zabir Iqbal ditunjuk sebagai ketua Institut Karate Indonesia (INKAI) Kabupaten Bulukumba.

Sosok politikus yang eksis di partai Hanura itu terpilih secara aklamasi menggantikan penjabat lama, Almarhum Andi Kurniady pada musyawarah yang berlangsung di komplek perumahan BTN Puri Asri, Sabtu 27 Maret 2021 malam.

Dalam helat musyawarah itu, ketua partai Hanura ini menyampaikan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Zabir Iqbal bertekad demi masa depan INKAI Bulukumba untuk lebih fokus meningkatkan sosialisasi INKAI dengan menyasar kaum pemuda dan kaum milenial. Sebab, terlihat kaum pemuda khususnya kaum milenial hanya sibuk untuk urusan yang kurang bermanfaat.

“Tentu kita harus memasyarakatkan olahraga. Regenerasi itu khususnya atlet Karate harus ada di tengah perkembangan zaman. Anak muda khususnya milenial harus aktif,” ujar Zabir Iqbal dalam pengarahannya kepada pengurus INKAI Bulukumba.

Selain itu, dirinya juga menargetkan Kabupaten Bulukumba agar berprestasi dalam berbagai perhelatan karate, baik skala lokal maupun nasional. Jika memungkinkan hingga ke tingkat internasional.

Hal ini terbukti melihat kesuksesan INKAI Bulukumba sebab salah satu atlet karate yang bernama Arraya Aulia mengikuti turnamen Kejuaraan Antar-Dojo (Kejurdo) INKAI se-Sulawesi Selatan pada 7 Maret kemarin di Makassar berhasil meraih 3 juara sekaligus. Sungguh mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba.

“Target kita tentu bagaimana Bulukumba bisa memiliki prestasi di bidang seni bela diri Karate, tentu dengan mencetak atlet. Ini tentunya akan kita kebut dari sekarang, minimal atlet INKAI Bulukumba bisa ikut Porda nantinya,” tambah Zabir Iqbal.

Hal tersebut bukan mimpi belaka, karena di balik semua itu terdapat figur-figur pelatih yang sangat mendukung INKAI Bulukumba.

“Bagusnya di INKAI, karena pelatih kita rata-rata dari bapak Polri dan TNI. Tentu ini sangat mendukung,” tutup Zabir Iqbal pada musyawarah tersebut.(**)

unohttp://jalurdua.com
Jurnalis JalurDua.Com
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
Related News