Senin, September 26, 2022

Forum Alumni Perguruan Tinggi akan serukan gerakan lawan Oligarki dan kembali ke UUD 45 naskah asli

Date:

Populer hari ini

La Baco

Bagi Belanda, tidak semua anak keturunan ningrat bisa diajak bekerjasama. Terbukti banyak tokoh pemuda terpelajar yang bergelar Andi yang kemudian memimpin gerakan menentang Belanda.

Vaksin COVID-19 Sinovac Tahap I Tiba di Kayong Utara

KAYONG UTARA, KALBAR - Sebanyak 1.400 vial Vaksin COVID-19...

Jalurdua.com –  Usai Ketua Umum Forum Alumni  Perguruan Tinggi Indonesia (Forum API), Ir. Akhmad Syarbini beserta jajarannya bertemu dengan Ketua DPD-RI, AA La Nyalla Matalliti, siang tadi, Jumat 22 Juli 2022, diruang rapat pimpinan,  lantai 8, Nusantara III, kawasan DPD, DPR, MPR-RI, Jakarta.

Dari hasil rapat tersebut, Akhmad Syarbini menyampaikan kepada awak media yang meliput rapat tersebut, bahwa Forum API segera akan membuat Pernyataan Sikap Kembali ke UUD 1945 naskah asli, dan seruan melawan Oligarki yang akan diadakan pada 11 Agustus 2022 yang bertempat di Gd.Nusantara DPR-RI Senayan, Jakarta.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya akan diawali dengan Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI KE 77.

Sebelumnya keduanya telah melakukan dialog, dan kedua pihak memiliki pandangan yang sama atas keadaan saat ini serta keprihatinannya atas kondisi bangsa dan negara yang belakangan ini dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Akhmad Syarbini sampaikan bahwa dalam pertemuan tadi, Ketua DPD-RI mengapresiasi ajakan Forum API untuk kembali kepada UUD 1945 naskah asli.

“Alhamdulillah Pak La Nyalla menyambut baik usulan kami, bahkan kami berdiskusi, dan kami sepakat akan melihat perbandingan UUD 1945 dengan UUD Amandemen tahun 2002, yang ternyata UUD hasil Amandemen itu telah 90% berubah dari aslinya,” terang Akhmad Syarbini saat berikan keterangan kepada para Jurnalis yang meliput acara itu.

Menurutnya bahwa UUD yang kita pakai sekarang ini sudah bukan UUD 1945 yang asli, oleh karena itu situasi kesenjangan garis kemiskinan, penguasaan ekonomi sudah sangat berbeda jauh.

Dalam diskusi tadi, La Nyalla menegaskan kepada Forum API bahwa dirinya akan memimpin gerakan perubahan itu.

“Saya sudah wakafkan diri saya”, pungkasnya.

(Agt-JD, Foto: PikiranMerdeka.com)

Terbaru